Dari Amman Mineral, Agus Projosasmito Kini Jadi Dirut BRMS

Market - vap, CNBC Indonesia
04 March 2022 18:04
Direktur Utama PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) Agus Projosasmito (Amman.co.id)

Jakarta, CNBC Indonesia - Agus Projosasmito ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) yang baru menggantikan Suseno Kramadibrata yang kini menjabat sebagai Wakil Direktur Utama perseroan.   

Hal itu diputuskan dalam hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BRMS yang digelar, Jumat (4/3/2022) dengan agenda tunggal perubahan susunan pengurus perseroan.

Sebelum bergabung dengan BRMS, Agus adalah Wakil Presiden Direktur di PT Amman Mineral Nusa Tenggara, berdasarkan siaran pers BRMS, Jumat (4/3/2022).  


Sebanyak lebih dari 99% dari para pemegang saham yang hadir dan terdaftar telah menyetujui agenda perubahan susunan pengurus Perseroan. 

Adapun susunan pengurus perseroan menjadi sebagai berikut:

Direktur Utama : Agus Projosasmito

Wakil Direktur Utama : Suseno Kramadibrata

Direktur : Fuad Helmy

Direktur : Muhammad Sulthon

Direktur : Herwin Wahyu Hidayat

Direktur : Adika Aryasthana Bakrie

Direktur : Adhika Andrayudha Bakrie

Direktur : Adrian Wicaksono

Komisaris Utama : Adika Nuraga Bakrie

Komisaris : Nalinkant A. Rathod

Komisaris : Teguh Boentoro

Komisaris Independen : Gories Mere

Komisaris Independen : Kanaka Puradiredja

Untuk diketahui, Agus Projosasmito sebelumnya merupakan Wakil Presiden Direktur di PT Amman Mineral Nusa Tenggara (sejak 2016), Komisaris Utama di PT Maduma Coal Energy (sejak 2020), Direktur utama di PT Ithaca Resources (sejak 2007), dan Komisaris Utama di PT Nusantara Mahabakti (sejak 2007). 

Selain itu, Agus sebelumnya juga pernah menjajal beberapa jabatan lainnya seperti Komisaris Utama di PT NC Securities, Managing Director di PT Danareksa (Persero), Direktur Utama di PT Danareksa Securities, Wakil Presiden Direktur di PT DBS Securities Indonesia, Direktur di PT Merincorp Securities Indonesia, Head of Capital Market di PT Merchant Investment Corp, serta Head of Capital Market di PT Danareksa (Persero).

Herwin W. Hidayat, Director & Chief Investor Relations Officer PT Bumi Resources Minerals Tbk dalam siaran persnya hari ini menyatakan penunjukan Dewan Direksi dan Komisaris yang baru tersebut diharapkan dapat memperkuat posisi BRMS di industri tambang di Indonesia.

"Perusahaan juga akan menyelesaikan pembangunan pabrik emasnya yang ke-2 (4.000 ton bijih / hari) di Palu pada tahun ini (2022)," ujarnya.

Selain itu, BRMS juga berencana untuk menyelesaikan konstruksi pabrik emasnya yang ke-3 (4.000 ton bijih / hari) di Palu dan satu pabrik emasnya (2.000 ton bijih / hari) di Gorontalo di tahun 2024. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gelar RUPLSB, BRMS Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading