Sah! BRMS Tunjuk Adika Bakrie Jadi Komisaris Utama

Market - Rahajeng KH, CNBC Indonesia
12 October 2021 17:19
Aga Bakrie/dok.Jungle Series

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menetapkan Adika Nuraga Bakrie menjadi Komisaris Utama perusahaan, menggantikan Saptari Hoedaja yang sebelumnya, menjabat sebagai Komisaris Utama dan telah meninggal dunia pada 4 Juli 2021.

Keputusan ini disetujui 99% dari pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung hari ini, Selasa (12/10/2021).

Saat ini Adika menjabat sebagai Presiden Direktur Bumi Resources, menggantikan Saptari Hoedaja. Dia juga pernah menjabat sebagai Direktur di PT Bakrie Capital Indonesia, PT Minarak Brantas Gas, Presiden Direktur di PT Gaia Energi Baik, Komisaris di Kaltim Prima Coal, Chief Business Development Officer Director di PT Jungleland Asia dan PT Graha Andrasentra Propertindo.


Pria 39 tahun ini juga pernah menjabat sebagai Investment Specialist di PT Bakrieland Development, Deputy Chief Financial Officer di PT Semesta Marga Raya, dan anggota Dewan Komisaris di PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk., yakni perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, terutama kelapa sawit.

Emiten penambangan emas tengah gencar melakukan ekspansi dan diversifikasi bisnis. Dalam riset Yuanta Research, ekspansi ini menjadi kunci penggerak kinerja perusahaan. Saat ini BRMS tengah meningkatkan kapasitas tambang emas dan pengolahan di Citra Palu Mineral menjadi 27,9 juta ton bijih dan produksi 2 kali 4.000 ton per hari.

Sementara Gorontalo Minerals saat ini masih tahap awal dan membutuhkan investasi untuk pengembangan infrastruktur, fasilitas produksi, hingga pengembangan sumber dayanya. Untuk itu, kemajuan dari proses ekspansi ini dinilai penting dalam mendukung kinerja perusahaan.

BRMS tengah mengamankan biaya untuk aset penambangannya, BRMS akan menginvestasikan US$119 juta untuk Citra Palu Minerals, US$92,3 juta untuk Gorontalo Minerals dan US$32 juta untuk Dairi Prima Minerals. Dana untuk investasi di CPM telah dijamin dengan menggunakan fasilitas pinjaman sebesar US$48 juta dan US$71 juta dari rights issue, begitu juga dengan tambang di Gorontalo.


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading