Gelar RUPLSB, BRMS Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
04 March 2022 17:27
PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) bakal memulai uji coba produksi di tambang emasnya Citra Palu, Palu. (Dok. BUMI)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) merombak jajaran pengurus perusahaan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada Jumat (4/3/2022). Pergantian direksi dilakukan pada RUPSLB ini. salah satunya posisi Direktur Utama yang sebelumnya dijabat Suseno Kramadibrata.

Dalam keterangan resmi perusahaan, RUPSLB Bumi Resources Minerals menunjuk Agoes Projosasmito sebagai Direktur Utama baru. Selain Agoes, BRMS juga menunjuk Adrian Wicaksono dan Adhika Andrayudha Bakrie sebagai Direktur baru perusahaan.

Bumi Resources Minerals juga menunjuk dua sosok baru untuk menjabat posisi Komisaris dan Komisaris Independen perusahaan, yaitu Teguh Boentoro dan Kanaka Puradiredja.


"Penunjukan Dewan Direksi & Komisaris yang baru tersebut diharapkan dapat memperkuat posisi BRMS di industri tambang di Indonesia. Perusahaan juga akan menyelesaikan pembangunan pabrik emasnya yang ke-2 (4.000 ton bijih / hari) di Palu pada tahun ini (2022)," tulis BRMS dalam keterangan tertulis.

Dirut baru BRMS Agoes Projosasmito sebelumnya pernah menjabat Wakil Presiden Direktur di PT Amman Mineral Nusa Tenggara. Selain di perusahaan itu, Agoes juga berkiprah sebagai Komisaris Utama PT Maduma Coal Energy, Dirut PT Ithaca Resources, dan Komisaris Utama PT Nusantara Mahabhakti saat ini.

Sementara Direktur baru BRMS Adrian Wicaksono dikenal sebagai Co-Founder PT Tri Karya Teslatama. Dia juga pernah menjadi analis di PT Nusantara Capital Securities pada 2010-2015, dan asisten di Divisi Keuangan Suffolk University pada 2008-2009.

Direktur baru BRMS yang lain adalah Adhika Andrayudha Bakrie. Anak Nirwan Dermawan Bakrie ini sebelumnya merupakan Direktur di PT Arutmin Indonesia, dan PT Bakrie Sumatra Plantations. Dia juga sempat menjabat Direktur di PT Kaltim Prima Coal dan Deputy CEO di BRMS pada 2010-2017 lalu.

Pada jajaran Dewan Komisaris, Teguh Boentoro sebagai Komisaris baru perusahaan dikenal sebelumnya menjabat Komisaris Utama PT Amman Mineral International. Dia juga merupakan Dirut PT Batuta Chemical Park dan Komisaris PT J&P Indonesia.

Terakhir, Kanaka Puradiredja selaku Komisaris Independen baru BRMS sebelumnya menjabat posisi serupa di PT Bakrieland Development Tbk. Dia merupakan pendiri and former Managing Partner and Chairman di KPMG Indonesia pada 1978 - 1999 silam.

"BRMS berencana untuk menyelesaikan konstruksi pabrik emasnya yang ke-3 (4.000 ton bijih / hari) di Palu dan satu pabrik emasnya (2.000 ton bijih / hari) di Gorontalo di tahun 2024. Ekspansi oleh Perusahaan tersebut diharapkan dapat menambah nilai bagi para pemegang saham BRMS dimasa mendatang," tulis perusahaan.

Adapun susunan direksi dan komisaris BRMS:

Direktur Utama : Agoes Projosasmito

Wakil Direktur Utama : Suseno Kramadibrata

Direktur : Fuad Helmy

Direktur : Muhammad Sulthon

Direktur : Herwin Wahyu Hidayat

Direktur : Adika Aryasthana Bakrie

Direktur : Adhika Andrayudha Bakrie

Direktur : Adrian Wicaksono

Komisaris Utama : Adika Nuraga Bakrie

Komisaris : Nalinkant A. Rathod

Komisaris : Teguh Boentoro

Komisaris Independen : Gories Mere

Komisaris Independen : Kanaka Puradiredja


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ssst..Bakrie Temukan Cadangan Emas 4,6 Juta Ton di Palu


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading