Biar Paham, Begini Kronologi & Penyebab Rusia Serang Ukraina

Market - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
26 February 2022 11:40
Cover Artikel, Perang Ukrania Rusia

Jakarta, CNBC Indonesia - Rusia benar-benar menyerang Ukraina. Ditandai pengumuman Presiden Rusia Vladimir Putin meluncurkan operasi militer secara resmi, Kamis (24/2/2022).

Serangan Rusia kemudian dimulai dengan ledakan di sejumlah kota di Ukraina, termasuk Kyiv, Odessa, Kharkiv dan Mariupol. Hingga saat ini ketegangan masih berlangsung.

Hari berdasarkan laporan dari CNN, situasi mencekam mulai terjadi di Ibukota Ukraina, Kyiv. CNN melaporkan telah terjadi ledakan terjadi di ibu kota Ukraina tersebut.


Ledakan telah terlihat dan terdengar di beberapa bagian ibu kota Ukraina, Kyiv, setelah berhari-hari pertempuran sengit dan ledakan di pinggiran luar saat pasukan Rusia mendekati kota itu.

Sabtu dini hari, video dari saksi mata menunjukkan ledakan terjadi di daerah barat laut Kyiv. Ada sebuah pangkalan militer di daerah tersebut.

Sebelumnya,Tim CNN di ibu kota juga melaporkan mendengar ledakan keras di barat dan selatan kota itu Sabtu. Tak lama setelah itu, Layanan Komunikasi Khusus Negara Ukraina mengatakan bentrokan sedang berlangsung di pinggiran timur juga.

Ukraina mengatakan pertempuran sedang berlangsung di pinggiran timur Kyiv. Layanan Komunikasi Khusus Negara Ukraina mengatakan Sabtu pagi bahwa bentrokan sedang berlangsung di pinggiran timur ibukota, Kyiv.

"Musuh mencoba menyerang CHP-6 di dekat Troieschyna. Angkatan Bersenjata memberikan pertempuran," cuit dinas tersebut.

Sekitar 20 menit yang lalu, tim CNN di Kyiv juga mendengar ledakan keras di barat dan selatan kota, dengan langit menyala dengan serangkaian kilatan di cakrawala.

HALAMAN :
1 2 3 4 5

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading