Legit, Ini Cuan Deddy Corbuzier dari Main Properti

Market - Tim, CNBC Indonesia
22 February 2022 16:55
'Raja' Podcast Buka-bukaan Rencana Ekspansi (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Investasi properti masih menjadi alternatif favorit bagi sebagian besar orang, tak terkecuali bagi artis yang berjuluk Raja Podcast Deddy Corbuzier.

Ia mengaku memiliki sejumlah instrumen investasi seperti properti dan saham. "Paling besar itu di properti, sampai 50% dan saham antara 20% hingga 30%," ujar Deddy saat wawancara eksklusif bersama CNBC Indonesia yang tayang Selasa (22/2/2022).

Sepuluh tahun lalu, Deddy membeli sebuah rumah seharga Rp 900 juta. Jika dijual, harganya saat ini sudah mencapai Rp 6 miliar. Ini baru dari satu aset properti milik Deddy saja.


"Kalau dihitung-hitung, ada (cuan) puluhan miliar dari aset properti. Cuman karena saya ngga pernah jual. Pertanyaannya, yang mau beli siapa?," kata Deddy sembari tersenyum.

Di sisi lain, Deddy memang murni membenamkan sebagian penghasilannya untuk investasi jangka panjang, bukan seperti pengembang properti yang membeli lahan untuk dikembangkan.

Sama halnya untuk saham, Deddy memilih investasi ini untuk jangka panjang, bukan untuk transaksi jangka pendek alias trading.

"Jadi, memang ada duit setiap bulan yang dikumpulkan khusus untuk investasi. Untuk makan, beda lagi," terang Deddy.

Ia menambahkan, tidak ada satu pun investasi yang paling baik. "Ini kembali lagi pada kondisi keuangan dan keadaan masing-masing," imbuh Deddy.

Properti, lanjut Deddy, bagus. Tapi tidak likuid. Jual sekarang, belum tentu laku tahun depan. Sedangkan emas, jika dijual saat ini maka saat yang sama pasti laku. "Intinya, investasi jangan hanya di satu tempat saja," tandas Deddy.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Podcast Deddy Corbuzier 'Disuntik' Investor Baru, Siapa?


(dhf/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading