Harta Melimpah, Raffi Ahmad Ogah Investasi Instrumen Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
23 January 2022 08:00
Raffi Ahmad (CNBC Indonesia/ Valentina Angel )

Jakarta, CNBC Indonesia - Artis yang kini juga merambah sebagai pengusaha, Raffi Ahmad baru-baru ini mengakui bahwa dirinya tidak berinvestasi di emas dan properti seperti kebanyakan orang.

Tak dipilihnya dua instrumen ini lantaran tak sesuai dengan dirinya yang lebih tak sabaran dan harus memiliki itung-itungan yang jelas jika berinvestasi.

"Saya ini tidak sabar. Kalau bisnis, harus ada itung-itungannya yang cepat," ungkap Raffi kepada CNBC Indonesia beberapa waktu yang lalu.


Memang, pundi-pundi uang yang dimilikinya telah banyak dikonversi menjadi aset properti selama beberapa tahun terakhir, bahkan nilai aset properti tersebut telah melambung tinggi sejak pertama kali dibelinya. Namun, bagi Raffi hal tersebut bukan merupakan bagian dari investasinya.

Sementara itu, Raffi mengakui bahwa belum lama ini dia telah melirik untuk berinvestasi di pasar modal. Meski baru dalam tahap coba-coba, namun dia telah pernah mendapatkan keuntungan lebih dari 300% dari aset saham yang dibelinya.

"Untungnya (di saham) bisa 300% juga, emang rejeki," imbuh dia.

Diakuinya dalam memilih saham tersebut, dibutuhkan analisis fundamental, ini juga memastikan saham tersebut sesuai dengan profil risikonya yang cenderung rendah.

Namun, faktor teknikal juga menjadi salah satu caranya untuk masuk dalam saham tersebut. Sehingga tak salah masuk saham harga saham ini sedang tinggi.

Di samping saham, Raffi mengakui juga saat ini dia tengah belajar untuk masuk dalam instrumen baru yakni kripto dan Non Fungible Token (NFT).

Raffi mengaku baru mau belajar bermain mata uang kripto. Namun, ia belum menemukan alasan kuat untuk lebih serius memiliki instrumen investasi digital tersebut.

"Beda sama Gigi [Nagita Slavina], dia main. Saya ini orangnya konvensional, selalu mencari yang low risk, apa pun itu," ungkap dia.

"Bukannya pilih-pilih, ya. Jadi, kalau ada bisnis baru, tergantung portofolionya. Kalau yang ajak baik, ada success story, pasti saya ikut."

Meski memiliki profil risiko yang rendah, Raffi tidak sepenuhnya menutup peluang berinvestasi di aset digital. Ia mengaku, tengah mempelajari non fungible token atawa NFT.

"Kalau NFT, saya tertarik. Sekarang lagi belajar, tunggu ya," tandasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Apa Benar Raffi Ahmad Suka Saham Gorengan, Cek Faktanya


(mon/mon)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading