Xi Jinping Punya Kuasa! Harga Batu Bara Turun Deh...

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
19 January 2022 06:10
Pekerja melakukan bongkar muat batubara di Terminal Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (6/1/2022). Pemerintah memutuskan untuk menyetop ekspor batu bara pada 1–31 Januari 2022 guna menjamin terpenuhinya pasokan komoditas tersebut untuk pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) milik PLN dan independent power producer (IPP) dalam negeri. Kurangnya pasokan batubara dalam negeri ini akan berdampak kepada lebih dari 10 juta pelanggan PLN, mulai dari masyarakat umum hingga industri, di wilayah Jawa, Madura, Bali (Jamali) dan non-Jamali. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga batu bara turun pada perdagangan kemarin. Maklum, sebelumnya harga sudah melonjak tajam.

Kemarin, harga batu bara di pasar ICE Newcastle (Australia) ditutup di US$ 214,9/ton. Berkurang 0,97% dari hari sebelumnya.

Koreksi ini terjadi setelah harga si batu hitam naik empat hari beruntun. Selama empat hari tersebut, harga meroket 29,09%. Wow...


Oleh karena itu, harga batu bara akan selalu dibayangi risiko koreksi. Iming-iming cuan gede akan menggoda investor untuk menjual kontrak batu bara. Tidak heran harga pasti bakal turun karena tekanan jual, dan sepertinya itu yang terjadi.

Halaman Selanjutnya --> Xi Jinping Mau Produksi Batu Bara Tetap Tinggi

Xi Jinping Mau Produksi Batu Bara Tetap Tinggi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading