IHSG Bakal Rebound, Cek Saham-saham Potensi Cuan Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
12 January 2022 08:21
foto : CNBC Indonesia/Muhammad Sabki

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali tertekan pada perdagangan Selasa kemarin (11/1/2022) di tengah tren kenaikan harga komoditas dan aksi beli investor asing yang cukup masif.

IHSG ditutup melemah 0,64% ke level 6.647,97 dengan nilai transaksi Rp 12,94 triliun. Pelaku pasar asing melakukan pembelian bersih senilai Rp 1,10 triliun.

Saham-saham yang paling banyak ditransaksikan antara lain, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), hingga PT Adaro Energy Tbk (ADRO).


Sebelum memulai perdagangan Rabu ini (11/1/2022), simak rekomendasi saham pilihan sebagaimana dirangkum CNBC Indonesia:

NH Korindo Sekuritas - Tekanan IHSG Belum Berakhir

Bursa saham AS berhasil rebound pada penutupan Selasa kemarin dipimpin oleh Nasdaq yang menguat 1,14%. Pelaku pasar merespon positif testimoni Kepala the Fed Jerome Powell di hadapan kongres, yang tidak memberikan indikasi pengetatan kebijakan moneter lebih agresif dari perkiraan. Sentimen ini secara serentak kembali mengangkat saham-saham teknologi megacap.

Dari dalam negeri, tekanan terhadap IHSG masih berlanjut dengan pelemahan 0,64% kemarin ke level 6.647. Penurunan terjadi pada 9 dari 11 indeks sektoral, di tengah minimnya katalis positif baru bagi bursa saham. Untuk hari ini, pergerakan indeks acuan diperkirakan masih akan cenderung melemah pada rentang 6.600-6.700.

Saham pilihan:
HRUM
ICBP
MTDL
UNVR

MNC Asset Management - IHSG Berpeluang Menguat

IHSG berpeluang rebound pada perdagangan Rabu ini. Katalis utamanya datang dari penguatan indeks Dow Jones sebesar 0,51% setelah empat hari beruntun terkoreksi serta penguatan sejumlah harga komoditas. IHSG diperkirakan akan bergerak pada rentang 6.592 - 6.688.

Saham pilihan:
AALI
BBCA
INDF
PTBA

IHSG Pertahankan Tren Bullish
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading