Sambut 2022, Repower Mantap Masuk ke Bisnis Digital

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
15 December 2021 13:30
PT. Repower Asia Indonesia Tbk terpilih menjadi pemenang penghargaan kategori Rookie Of The Year dalam acara penghargaan CNBC Indonesia Award 2021. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Adaptasi digital telah menjadi salah satu strategi yang kerap dilakukan dari berbagai sektor industri. Hal ini juga diadopsi oleh perusahaan yang bergerak di sektor properti.

Direktur Utama PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) Aulia Firdaus mengatakan digitalisasi menjadi syarat utama agar bisnis bisa tetap berjalan dalam di masa pandemi. Dalam menghadapi tahun 2022, adaptasi teknologi juga dilakukan perusahaan properti ini.

"Kami tetap akan fokus ke properti, dengan melakukan terobosan baru yakni masuk ke digital. Jadi ke depan properti digital akan menjadi primadona karena semua mendukung proses digitalisasi ekonomi di Indonesia. Repower akan menjadi lining company yang membangun properti di Indonesia paling depan," kata Aulia di sela CNBC Indonesia Awards 2021, di Ballroom The Langham, Jakarta, Selasa (14/12/2021).


REAL juga mengincar untuk masuk ke bisnis data center dengan mengkonversi aset gedung perkantoran yang dimilikinya di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Bukan cuma itu, perusahaan akan membangun beberapa titik data center untuk mendekatkan diri dengan user dan mereduksi latensi ketika penggunaan internet.

Dengan kombinasi terobosan pengembangan green project dan pengembangan usaha ke data center, REAL telah melakukan lompatan besar di sektor properti. Hal ini pun membuat perusahaan lebih visioner dibandingkan perusahaan properti lain yang lebih besar dan lebih senior. Aulia menegaskan inovasi ini dilakukan berdasarkan kebutuhan digitalisasi di Indonesia yang sangat tinggi dan masih berhubungan dengan industri properti.

Sebagai informasi, REAL meraih penghargaan Rookie Of The Year dalam ajang CNBC Indonesia Award 2021. penghargaan diberikan kepada perusahaan dengan yang melakukan terobosan unik sehingga menghasilkan pertumbuhan bisnis yang begitu signifikan dan mencuri perhatian stakeholder di industri tersebut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Diborong Yusuf Mansur Rp 30 M, Saham REAL Bangkit dari Kubur


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading