CNBC Indonesia Award

Hery Gunardi Dinobatkan Jadi Banker of The Year

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
14 December 2021 21:05
Hery Gunardi Raih Penghargaan ' Banker Of The Year '

Jakarta, CNBC Indonesia - CNBC Indonesia menggelar CNBC Indonesia Award 2021, sebagai bentuk apresiasi bagi para perusahaan yang berperan penting sebagai penggerak ekonomi Indonesia sepanjang 2021, tak terkecuali perusahaan keuangan.

Untuk kategori Banker of The Year diberikan kepada individu terpilih di industri perbankan yang dinilai sukses menunjukkan performa positif tahun ini dari sisi kepemimpinan di industri keuangan, dengan keunikan dinamika yang menyertainya. Sosok ini pun menarik perhatian publik dan menghiasi pemberitaan di media massa ekonomi dan bisnis.

CNBC Indonesia Awards 2021 Kategori 'Banker of The Year' berhasil dimenangkan oleh Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) Hery Gunardi. Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Direktur Utama BSI, Hery Gunardi.


"Award ini merupakan satu penghargaan atas perjalanan merger tiga bank syariah milik pemerintah pada awal tahun ini. Award ini kami persembahkan kepada seluruh insan Bank Syariah Indonesia, kepada nasabah dan tentunya kepada stakeholder yang banyak membantu sehingga merger ini bisa berjalan dengan baik," ujar Hery, saat menerima penghargaan dalam acara CNBC Indonesia Award, Selasa (14/12/2021).

Bank Syariah Indonesia dinilai sukses menunjukkan performa positif tahun ini dari sisi kepemimpinan di industri keuangan. Hal itu dibuktikan dengan merger yang telah dilakukan BSI, yang membawanya menjadi bank nomor 7 di antara seluruh bank yang ada berdasarkan total aset.

Bank hasil peleburan PT Bank Syariah Mandiri (BSM), PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) dan PT BNI Syariah tersebut berujung pada bank syariah terbesar nasional, dengan aset senilai Rp 247,3 triliun (per Juni 2021).

Dari sisi permodalan, Bank Syariah Indonesia juga menjadi yang terkuat dengan modal inti (tier 1) senilai Rp 22 triliun, teratas di antara bank syariah di Indonesia. Dengan permodalan dan aset yang kian membesar, perseroan pun berpeluang menggarap pasar bank syariah di Indonesia sebagai negara dengan populasi umat Islam terbesar dunia.

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Dihadiri Menkeu, BSI & 5 Perguruan Tinggi Jalin Kerja Sama


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading