BSI Beri Bantuan & Tim Medis Untuk Korban Erupsi Semeru

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
06 December 2021 12:03
dok : Bank Syariah Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur berdampak besar terhadap masyarakat sekitar. Untuk itu, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI menggandeng Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban di sekitar wilayah erupsi.

Upaya ini menjadi komitmen BSI untuk membantu masyarakat serta menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan medis kepada korban terdampak bencana.

Di tahap awal, BSI menyalurkan bantuan berupa paket sembako, makanan siap saji, alat prokes, dan menurunkan tim medis dari Emergency Medical Team Ikatan Dokter Indonesia. Bantuan-bantuan dari BSI diserahkan langsung pada korban yang membutuhkan di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang.


Corporate Secretary BSI, Gunawan Arif Hartoyo, berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak dan membantu percepatan pemulihan di sekitar lokasi erupsi Gunung Semeru.

"BSI terus berupaya menyalurkan bantuan ini secara merata ke seluruh wilayah yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Kami memprioritaskan agar bantuan dan tim medis dapat segera menjangkau posko-posko evakuasi korban," ujar Gunawan dalam keterangan tertulis, Senin (6/12/2021).

Sebagai lembaga keuangan syariah hasil merger 3 bank syariah milik BUMN, BSI berharap untuk dapat menjadi energi baru bagi ekonomi di Indonesia. Dalam hal ini, peran BSI tentu harus sejalan dengan visi syariah. Dengan penyaluran bantuan ini, BSI berharap dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

Sebagai informasi, BSI juga mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam membantu meringankan beban korban terdampak erupsi Gunung Semeru dengan melakukan donasi melalui transfer ke nomor rekening 777 3889 998 a.n. Yayasan BSMU Infaq - URO 6.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Melesat 2 Digit, Laba Q3 Bank Syariah Indonesia Capai Rp2,3 T


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading