Gedung Cyber 1 Kebakaran, 3 AB Tak Bisa Transaksi

Market - Monica Ramadhona Wareza & Monica Ramadhona Wareza, CNBC Indonesia
02 December 2021 14:25
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia/ IHSG, Senin (22/11/2021) (CNBC Indonesia/Muhammad sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebutkan setidaknya terdapat tiga Anggota Bursa (AB) yang tidak dapat melakukan transaksi akibat kebakaran di Gedung Cyber 1 di Mampang, Jakarta Selatan.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Laksono Widodo, mengatakan broker tersebut terkendala perdagangannya akibat kebakaran tersebut.

"Ada dua broker yang terkendala karena kebakaran ini dan satu broker yang self suspend. Yang lain berjalan normal," kata Laksono di Jakarta, Kamis (2/12/2021).


Lebih lanjut, Sekretaris Perusahaan BEI Yulianto Aji Sadono mengatakan kebakaran tersebut memang berdampak pada salah satu area kerja bursa. Namun dipastikan operasional bursa akan tetap berjalan normal.

"Dengan ini kami informasikan bahwa pada hari ini, telah terjadi insiden kebakaran pada salah satu area kerja PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Namun dari kejadian tersebut tidak berdampak pada operasional perdagangan BEI," jelasnya dalam keterangan terpisahk.

Akibat kebakaran ini, bursa juga telah memberikan peringatan kepada para broker untuk mengantisipasi hal yang bisa disebabkan oleh kebakaran tersebut.

Dalam pengumuman yang disampaikan BEI kepada broker, dijelaskan bahwa terjadi kebakaran di main site (area kerja) bursa, namun perdagangan masih tetap berlanjut dari main site bursa. Namun, BEI meminta para broker untuk memantau koneksi perdagangannya masing-masing.

"Bagi AB yang terdampak mohon melakukan aktifasi drc dan menginformasikan ke Bursa," tulis pengumuman tersebut.

Mengutip detikcom, api muncul sekitar pukul 12.30 WIB. Berdasarkan informasi, api muncul di lantai dua gedung Cyber 1 tersebut.

Tampak asap keluar dari lobi gedung. Sejumlah orang yang berlarian keluar dari gedung Cyber 1.

Sejumlah unit mobil pemadam kebakaran disebut telah tiba di lokasi kebakaran.


[Gambas:Video CNBC]

(mon/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading