Omicron Dipakai Jadi Alasan Investor Buat Obral Minyak!

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
02 December 2021 08:39
Warga mengunakan baju pelindung diri di bandara Australia. (via REUTERS/STRINGER)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga minyak dunia anjlok lebih dari 2% pada perdagangan pagi hari ini. Kekhawatiran akan pandemi virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19) yang bisa menggila lagi membuat investor balik kanan, kontrak minyak dilepas habis-habisan.

Pada Kamis (2/12/2021) pukul 07:56 WIB, harga minyak jenis brent berada di US$ 68,87/barel. Ambles 2,41% dari posisi hari sebelumnya.

Sedangkan yang jenis light sweet harganya US$ 65,57/barel. Berkurang 0,92%.


Virus corona varian baru, omicron, semakin mencemaskan. Varian ini kali pertama terdeteksi di Afrika Selatan dan kini kian mendominasi kasus positif di Negeri Bafana Bafana. Hanya butuh waktu kurang dari sebulan bagi varian omicron untuk mencapai 'prestasi' itu.

National Institute for Communicable Diseases (NICD) Afrika Selatan melaporkan, virus corona varian omicron mampu melewati sistem imun tubuh yang dibentuk dari vaksin, demikian laporan awalnya. Saat ini sekitar 74% dari genom virus corona yang dilaporan di Afrika Selatan adalah varian omicron.

Kini varian omicron tidak cuma meneror Afrika Selatan. Varian itu sudah menyebar di berbagai negara di Eropa, Asia, bahkan Amerika Serikat (AS).

coronaSumber: Reuters

Halaman Selanjutnya --> Omicron Cuma Jadi Alasan?

Omicron Cuma Jadi Alasan?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading