Gokil! BRI Kasih Bunga KPR Spesial Cuma 1,26%

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
25 November 2021 09:59
Suasana proyek pembangunan perumahan di Depok, Jawa Barat, Rabu (17/2/2021). Harga hunian rumah masih menunjukkan kenaikan pada kuartal IV-2020 namun laju kenaikan melambat. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) memberikan penawaran bunga mulai dari dari 1,26% fixed per tahun bagi masyarakat untuk memiliki rumah dari program kredit pemilikan rumah (KPR) expo yang dilaksanakan hingga Januari mendatang. Tingkat bunga ini berlaku untuk pembelian rumah baru, rumah second, take over maupun pembangunan rumah baru.

Lebih lengkap, bunga yang ditawarkan untuk fixed rate satu tahun adalah 1,26% dan 2,88%. Untuk fixed rate dua tahun sebesar 3,88% per tahun dan untuk tiga tahun sebesar 4,99%. Untuk fixed lima tahun diberikan 6,49% per tahun dan selanjutnya akan mengikuti rate yang ada.


Bahkan BRI memberikan penawaran khusus bagi ASN, TNI, dan Polri dengan tingkat bunga fixed 4,75% selama tiga tahun dan tenor paling panjang selama 25 tahun. Sedangkan untuk umum hanya diberikan tenor hingga 20 tahun saja.

Penawaran ini diberikan BRI dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor properti. Rendahnya harga properti saat ini juga menjadi salah satu pendorong tingkat bunga yang ditawarkan bisa menjadi cukup rendah.

"Sekarang harganya lagi terkoreksi, jadi harganya lagi di bottom. Kalau kita lihat, developer sedang punya banyak stok, sudah ready stock," kata Handayani Direktur Bisnis Konsumer dalam Launching KPR BRI Virtual Expo.

Calon pemilik rumah bisa memilih pengembangnya sendiri dengan lokasi yang tak hanya di wilayah Jabodetabek. Namun juga di Bali, Jawa, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Jika melakukan transaksi melalui virtual expo ini, maka calon pembeli tidak akan dikenakan biaya provisi dan administrasi. Bahkan ada penawaran tanpa downpayment (DP).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BRI & APERSI Bakal Salurkan 60 ribu KPR Subsidi


(mon/mon)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading