Bocoran Saham-saham Pilihan Awal Pekan, Jangan Ketinggalan!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
08 November 2021 08:07
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di awal pekan ini, Senin (8/11/2021) diprediksi belum akan mampu melakukan penguatan, seiring dengan masih sepinya sentimen yang akan mendorong indeks.

Sementara itu, pada akhir pekan lalu, Jumat (5/11/2021) ditutup melemah tipis 0,07% ke level 6.581,79.

Beberapa broker telah memberikan rekomendasi sahamnya yang layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memulai perdagangan hari ini.


Artha Sekuritas - Investor Kurang Puas dengan Capaian PDB RI

IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal candlestick membentuk lower high dan lower low disertai indikator stochastic yang menyempit berpotensi melemah. Berdasarkan data ekonomi, PDB kuartal III-2021 sedikit di bawah ekspektasi yakni 3,51% serta ada kekhawatiran akan tapering (pengurangan pembelian aset oleh bank sentral AS) di akhir November akan membayangi pergerakan. Kinerja akan ditopang rilis kinerja emiten per kuartal ketiga tahun ini.

Saham pilihan:

ASRI

BBTN

ANTM

ISSP

Samuel Sekuritas Indonesia - Belum Momentum Penguatan Indeks

IHSG terjebak dalam range 6.500-6.680 pasca-uptrend line patah. Belum terbentuk momentum kuat.

Saham pilihan:

MNCN

BRPT

MTDL

Indosurya Bersinar Sekuritas - Masih Ada Potensi Tertekan

Perkembangan pergerakan IHSG terlihat masih memiliki potensi tekanan yang lebih besar dibanding dengan keinginan naiknya. Masih minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG yang diakibatkan oleh perlambatan perekonomian, jadi salah satu faktor yang mempengaruhi pola gerak IHSG.

Selain dari pada itu belum terdapatnya arus capital inflow yang melaju signifikan ke dalam pasar modal Indonesia membuat pasar bergerak lebih konsolidatif. Hari ini IHSG berpeluang melemah.

Saham pilihan:

BBCA

HMSP

PWON

TBIG

Pilarmas Investindo Sekuritas - Indeks Berpotensi Melemah

Pelaku pasar merespon negatif terkait rilis data pertumbuhan PDB kuartal III yang berada di bawah perkiraan. Sedangkan berdasarkan analisa teknikal, sekuritas ini melihat IHSG memiliki peluang bergerak melemah terbatas dan di-trading-kan pada 6.510 - 6.620.

Saham pilihan:

INKP

BRPT

CPIN.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mumpung IHSG Galau, Cek Deretan Saham Prospek Cuan Hari Ini!


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading