Produsen Biskuit asal Tangerang Mau IPO Rp 87 M, Minat Beli?

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
02 November 2021 12:05
Ilustrasi biskuit (Pixabay)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan yang bergerak di bisnis produsen makanan ringan asal Tangerang, PT Jaya Swarasa Agung (JSA Food), dengan brand Tays Bakers, berencana melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

Perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 240.300.000 saham baru atau setara 21,87% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Harga penawaran umum ini berkisar di rentang Rp 335 sampai dengan Rp 360 setiap saham, sehingga, dari aksi korporasi ini, perseroan berpotensi meraih dana sebanyak-banyaknya Rp 86,50 miliar.


Rencananya, perseroan akan menggunakan dana dari IPO ini sebesar 90,19% akan digunakan untuk belanja modal.

Rinciannya, sekitar 52,65% akan digunakan untuk pengembangan usaha perseroan berupa pembangunan pabrik baru yang diperuntukkan untuk kategori produk biskuit (BSC) yang berlokasi di Sumedang, Jawa Barat.

Lalu, sekitar 37,54% akan digunakan untuk pembelian dan instalasi mesin-mesin produksi perseroan dari pihak ketiga yaitu Yangjiang Wenva Yuandong Industry Co.,Ltd dengan perkiraan harga sebesar Rp 30,60 miliar.

Sedangkan, sisanya, sekitar 9,81% akan digunakan untuk keperluan modal kerja seperti pembelian bahan baku produksi.

Dalam IPO ini, perusahaan menunjuk NH Korindo Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek.

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perusahaan, masa penawaran awal akan berlangsung pada 2 November sampai dengan 8 November 2021.

Tanggal efektif dijadwalkan pada 17 November 2021. Masa penawaran umum perdana saham pada 19 November sampai dengan 23 November 2021.

Tanggal penjatahan dijadwalkan pada 23 November, sedangkan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 25 November 2021 mendatang.

Sebagai informasi, perseroan saat ini menjalankan usaha di bidang industri produk biskuit dan produk roti kering lainnya industri produk makanan ringan (cookies, cracker, kue kering) baik yang manis, asin ataupun gurih.

Perseroan saat ini memiliki jaringan distribusi yang cukup luas dimulai dari Asia Tenggara, Korea, Hong Kong dan Taiwan, Australia, Amerika Serikat dan Timur Tengah.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Harga IPO Sumber Mas Konstruksi (SMKM) Rp 264 per lembar


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading