Pegangan IHSG Bakal Nyusruk, Cek Saham-saham Pilihan Ini!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
29 October 2021 08:02
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di hari terakhir perdagangan di bulan Oktober ini, Jumat (29/10/2021), diperkirakan masih akan melanjutkan pelemahan.

Pada Kamis kemarin (28/10/2021) IHSG ditutup terkoreksi 1,18% ke level 6.524,08.

Beberapa broker telah memberikan rekomendasi sahamnya yang layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memulai perdagangan hari ini.


Artha Sekuritas - Indeks Akan Lanjutkan Pelemahan

IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal candlestick membentuk long black body mengindikasikan potensi melanjutkan pelemahan. Investor akan mencermati rilis data ekonomi dari Amerika Serikat. Dari dalam negeri investor juga masih mencermati rilis laporan keuangan oleh beberapa emiten.

Saham pilihan:

SMGR

MPPA

ASII

MLPL

Indosurya Bersinar Sekuritas - Masih Ada Peluang Koreksi

Pola pergerakan IHSG saat ini terlihat masih memiliki peluang koreksi yang cukup besar, sedangkan gelombang tekanan yang sedang terjadi terlihat belum akan berakhir. Hal ini terlihat dari masih minimnya sentimen ditambah dengan kondisi perlambatan perekonomian yang masih berlangsung.

Di sisi lain harga komoditas masih berpotensi melemah yang dapat memberikan dampak terhadap emiten-emiten yang berkaitan. Sehingga akan memberi dampak terhadap pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Saham pilihan:

SMGR

HMSP

ASII

SMRA

MNC Sekuritas - Indeks Rentan Koreksi

Posisi IHSG saat ini kami perkirakan sedang berada pada bagian dari wave [iv], sehingga meskipun menguat akan relatif terbatas dan masih rentan terkoreksi untuk menguji area 6.457-6.500.

Saham pilihan:

TLKM

BFIN

MLPL

PTPP

Binaartha Sekuritas - Menunggu Peluang Rebound

IHSG masih bisa melanjutkan koreksi wave [iv] menuju support (batas bawah) berikutnya di 6.457 karena telah ditutup di bawah support sebelumnya yaitu 6.545. Ada peluang untuk terjadinya rebound namun selama IHSG tetap di bawah 6.600 maka masih dalam fase downtrend. Level support IHSG berada di 6.457, 6.386, dan 6.316, sementara level resisten (batas atas) di 6.600, 6.692 dan 6.799. Indikator MACD menandakan sinyal death cross.

Saham pilihan:

ASII

TINS

TKIM

TLKM.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bersiap IHSG ke 6.100! Jangan Kelewat Saham-saham Pilihan Ini


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading