Resmi! Tencent Jadi Investor Baru Emiten FILM Manoj Punjabi

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
22 October 2021 09:10
Film KKN: Di Desa Penari dibintangi aktor dan aktris seperti Fajar Nugraha, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, Adinda Thomas, Tissa Biani, Ahmad Megantara, Kiki Narendra, Aulia Sarah, Aty Cancer dan Diding Boneng. Doc.MD Pictures

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten film Manoj Punjabi, PT MD Pictures Tbk (FILM) menyatakan saat ini, Tencent Holdings Ltd., 'raksasa' tech China, telah menjadi salah satu pemegang saham minoritas di MD Pictures.

Hal ini disampaikan manajemen MD Pictures dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI). Investasi ini menunjukkan bahwa Tencent memiliki pandangan positif atas industri konten di Indonesia serta keyakinan kuat terhadap market leadership dan potensi pertumbuhan MD Pictures.

Manoj Punjabi, Founder & CEO MD Pictures, turut merespons positif dengan masuknya Tencent sebagai investor baru di FILM.


"Investasi ini mencerminkan komitmen berkelanjutan Tencent sebagai perusahaan teknologi yang mutakhir untuk mengembangkan industri konten secara global," katanya, dikutip Jumat (22/10/2021).

Hanya saja, manajemen belum membeberkan lebih rinci berapa persentase saham yang dibeli Tencent.

Tencent adalah perusahaan induk konglomerat teknologi multinasional China. Didirikan pada tahun 1998, anak perusahaannya secara global memasarkan berbagai layanan dan produk yang berhubungan dengan Internet, termasuk dalam hiburan, kecerdasan buatan, dan teknologi lainnya.

Perusahaan ini bermarkas di Tencent Seafront Towers berbasis di Distrik Nanshan, Shenzhen.

Tencent merupakan salah satu perusahaan media sosial terbesar, perusahaan modal ventura, dan perusahaan investasi.

Layanannya meliputi jaringan sosial, musik, portal web, perdagangan elektronik, permainan piranti bergerak, layanan internet, sistem pembayaran, ponsel cerdas, dan permainan online multipemain.

Layanannya di China juga termasuk pesan instan Tencent QQ dan WeChat, dan salah satu portal web terbesar, QQ.com. Juga memiliki kepemilikan mayoritas layanan musik Global, Tencent Music Entertainment, dengan lebih dari 700 juta pengguna aktif dan 120 juta pelanggan.

Sebagai informasi, sampai dengan 30 September 2021, perusahaan ini masih dikendalikan oleh PT MD Global Media dengan kepemilikan 37,72% dan PT MD Graha Utama dengan kepemilikan 12,78%.

Lainnya, dimiliki Manoj Dhamoo Punjabi 23,48% dan PT MD Global Investment dengan kepemilikan 12,38%. Sisanya, pemegang saham publik 12,10% dan saham tresuri 1,54%.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading