Duh! Harga Tembaga Diramal Madesu Gara-Gara Ini

Market - Robertus Andrianto, CNBC Indonesia
14 October 2021 08:40
FILE PHOTO: Workers pour melted copper in a mould to make utensils and accessories inside a workshop in Srinagar March 27, 2014. REUTERS/Danish Ismail/File Photo

Jakarta,CNBC Indonesia - Tembaga dunia bergerak datar pada perdagangan pagi ini di tengah kekhawatiran mengenai pelemahan ekonomi dunia akibat kondisi China dan ancaman berkelanjutan varian delta COVID-19 (Coronavirus Disease 2019).

Pada Kamis (14/10/2021) pukul 07.55 WIB harga tembaga dunia tercatat US$ 9.715,25/ton, turun tipis 0,08% dibanding harga penutupan kemarin.


tembagaSumber: Investing.com

"Dalam jangka pendek ada beberapa hambatan, terutama karena kekhawatiran tentang ekonomi China," kata Jay Tatum, manajer portofolio di Valent Asset Management yang berbasis di New York, seperti dikutip dari Reuters.

"Tapi begitu dunia kembali ke tingkat pertumbuhan normal, merata di seluruh perekonomian, kami masih berpikir ada kasus kuat yang harus dibuat untuk logam seperti tembaga (untuk menguat)," tambahnya.

Dana Moneter Internasional menyatakan bahwa pemulihan ekonomi dunia akan melambat dari perkiraan awal. IMF memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia tahun ini menjadi 5,9% dari sebelumnya 6% pada Juli. Hal ini membuat laju tembaga masih akan bearish ke depan.

TIM RISET CNBC INDONESIA


[Gambas:Video CNBC]

(ras/ras)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading