BBRI Akan Gelar RUPSLB Cari Wakil Komut, Siapa yang Terpilih?

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
16 September 2021 13:55
Dok: BRI

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis 7 Oktober 2021.

Rapat yang diselenggarakan di Kantor Pusat BRI di Jakarta mulai 14.00 WIB sampai selesai ini akan membahas 2 agenda penting. Demikian mengutip keterangan tertulis BRI di Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Agenda pertama adalah pengukuhan Pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN RI Nomor PER-05/MBU/04/2021 tanggal 8 April 2021. Hal ini terkait dengan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara.


Agenda kedua adalah susunan pengurus BRI. Perubahan pengurus ini terkait dengan pengunduran diri Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen BRI yaitu Ari Kuncoro per 21 Juli 2021. Keterbukaan informasi terkait pengunduran diri ini telah dipublikasikan pada keterbukaan informasi BEI pada 22 Juli 2021.

Sesuai POJK, pengunduran diri tersebut harus diputus melalui RUPS. Selanjutnya, anggaran Dasar Perseroan akan menjelaskan Direksi dan Dewan Komisaris diangkat dan diberhentikan oleh RUPS yang dihadiri, serta dengan calon yang diajukan oleh Pemegang Saham Seri A Dwiwarna.

Informasi saja, sehubungan dengan pandemi yang belum berakhir, maka RUPSLB akan dilaksanakan secara elektronik. Adapun pemegang Saham yang berhak menghadiri dan memberikan suara dalam Rapat tersebut, namanya harus tercatat dalam Daftar Pemegang Saham atau pada rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada Selasa, 14 September 2021 pukul 16.15 WIB.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading