Mau Properti Baru Atau Second, BCA Kasih KPR Berbunga 4,5%

Market - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 September 2021 20:17
Awal Desember 2017, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat capaian Program Satu Juta Rumah sebanyak 765.120 unit rumah, didominasi oleh pembangunan rumah bagi  masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebesar 70 persen, atau sebanyak 619.868 unit, sementara rumah non-MBR yang terbangun sebesar 30 persen, sebanyak 145.252 unit.
Program Satu Juta Rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, sekitar 20 persen merupakan rumah yang dibangun oleh Kementerian PUPR berupa rusunawa, rumah khusus, rumah swadaya maupun bantuan stimulan prasarana dan utilitas (PSU), 30 persen lainnya dibangun oleh pengembang perumahan subsidi yang mendapatkan fasilitas KPR FLPP, subsisdi selisih bunga dan bantuan uang muka. Selebihnya dipenuhi melalui pembangunan rumah non subsidi oleh pengembang.
Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Junaidi Abdillah mengungkapkan, rumah tapak masih digemari kelas menengah ke bawah.
Kontribusi serapan properti oleh masyarakat menengah ke bawah terhadap total penjualan properti mencapai 70%.
Serapan sebesar 200.000 unit ini, akan terus meningkat pada tahun 2018 menjadi 250.000 unit.

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan menggelar KPR BCA ONLINEXPO pada 9 September 2021 hingga 10 Oktober 2021.

Acara ini untuk mempertemukan nasabah maupun masyarakat umum dengan developer perumahan dan apartemen, kantor property agent yang menyediakan hunian di berbagai wilayah Indonesia secara virtual.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan pada kegiatan ini BCA akan mengajak milenial untuk memiliki hunian tetap di tengah pandemi. Itu lantaran ada banyak developer, retail dan furniture yang diajak.


"Kita akan mengadakan online expo jadi kalau sejarahnya bisanya selalu mengadakan offline tapi kini online. Kita mencoba menawarkan KPR online yang diadakan secara serempak dan menggandeng lebih dari 300 perumahan dan apartemen, dan lebih dari 170 Kantor Property Agent dan retail furniture ternama yang akan menghadirkan berbagai promo menarik yang bisa dinikmati," kata Jahja Setiaatmadja saat acara Virtual Press Conference KPR BCA ONLINEXPO, Rabu (8/9/2021).

Wakil Presiden Direktur BCA, Suwignyo Budiman juga mengatakan bahwa meski diadakan secara online, nasabah tetap dapat merasakan semarak keseruan expo.

Dia mengatakan bahwa masyarakat atau milenial yang membeli bilang akan dilakukan transparansi proses. Ini bisa dicek secara realtime melalui fitur tracing KPR pada rumahsaya.bca.co.id.


Ini sangat menarik, expo online kita mulai ada sejak pandemi. Ini inovasi baru dengan online dan tinggal masuk website dan isi e-form melalui rumahsaya.bca.co.id. Prosesnya tidak bisa kita serahkan secara end-to-end online, pasti ada offline-nya karena ini menyangkut pembelian rumah," papar iazz
Sementara itu, EVP Consumer Loan BCA, Felicia M. Simon mengatakan konsumen akan dimanjakan dengan ragam penawaran terbaik dan masyarakat dapat mengakses melalui bca.id/kprexpo.

Selain itu, menurutnya KPR BCA ONLINEXPO juga akan menghadirkan berbagai promo seperti pilihan suku bunga spesial KPR bisa dinikmati konsumen. Di antaranya bunga yang ringan dan fleksibel, salah satunya adalah Ffxed 3 tahun sebesar 4,5% eff.p.a yang berlaku untuk rumah baru dan bekas.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading