Ini Syarat Buka Rekening BNI Prakerja, Simak Gaes!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
26 August 2021 09:54
BNI

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melanjutkan pelaksanaan Program Prakerja pada tahun 2021 yang telah dibuka kembali gelombang pendaftaran sejak 16 Agustus 2021.

Komitmen tersebut direalisasikan dengan memberikan berbagai kemudahan dan benefit bagi para peserta Program Kartu Prakerja dalam menggunakan jasa dan layanan BNI sebagai mitra pembayaran insentif Program Prakerja.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto mengatakan, peserta dapat melakukan pembukaan rekening secara digital melalui e-form prakerja https://bit.ly/EFORM-BNIPRAKERJA, atau cukup klik logo BNI di website prakerja https://www.prakerja.go.id/.


Setelah mengisi data dan melakukan selfie, dalam beberapa menit, peserta akan langsung mendapatkan nomor rekening Tabungan Prakerja BNI sebagai rekening pembayaran insentif.

"Tabungan Prakerja BNI memiliki beberapa keunggulan, seperti tanpa setoran awal, tidak dikenakan biaya pada tahun pertama, akses ke seluruh 53.000 jaringan ATM BNI dan jaringan ATM lainya di Indonesia untuk dapat mencairkan dana insentifnya secara langsung," katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, dikutip Kamis ini (26/8/2021).

"Adapun fasilitas kartu debit yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi di seluruh jaringan EDC di Indonesia, fasilitas BNI Mobile Banking untuk mempermudah berbagai kebutuhan transaksi seperti transfer antar BNI dan antarbank serta berbagai pembayaran tagihan seperti listrik, air, pembelian pulsa dan masih banyak lagi," ujar Sis Apik.

Selain itu berbagai penawaran program promosi menarik untuk pengguna kartu debit dari Taplus Prakerja juga tersebar diseluruh Indonesia seperti dapat dliihat pada https://m.bnizona.com/ dan juga program penawaran menarik untuk transaksi melalui mobile banking BNI.

"Tidak hanya itu, peserta yang telah memiliki rekening BNI dapat memiliki kesempatan langsung untuk mengikuti Games spinning wheel BNI Prakerja dengan dengan berbagai hadiah yang sangat menarik seperti sepeda motor, smartphone, laptop, speaker portable, headset, serta ribuan e voucher belanja dari merchant e-commerce terkemuka serta bonus Poin+," katanya.

"Caranya sangat mudah hanya dengan mengakses https://bit.ly/lelang-games-bni kemudian pilih icon Pra Kerja, lalu mencantumkan kode kupon yang diberikan melalui email untuk dapat ikut bermain dalam 5x kesempatan," ujarnya.

Bagi 1.000 orang pertama yang membuka rekening Tabungan Prakerja BNI dan mendaftarkan rekeningnya sebagai rekening pembayaran insentif akan diberikan setoran awal sebesar Rp.25.000,-.

Semua hadiah dalam games itu diberikan pada setiap gelombang pendaftaran Prakerja, sehingga setiap peserta di setiap gelombang mempunyai kesempatan yang sama untuk memperoleh hadiah dari Games BNI Prakerja tersebut.

Sebelumnya Komite Cipta Kerja memutuskan untuk membuka pendaftaran Prakerja gelombang 18 mulai 16 Agustus pukul 19.00 WIB.

"Selamat malam. Mau mengabarkan bahwa Program Kartu Prakerja gelombang 18 akan dibuka 16 Agustus 2021, jam 19.00 WIB," ujar Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, dalam pesan singkat kepada CNBC Indonesia, Senin (16/8/2021).

Seperti diketahui, program Kartu Prakerja merupakan bantuan bagi mereka yang belum bekerja, kehilangan pekerjaan atau usahanya terdampak karena pandemi Covid-19. Dalam program ini setiap peserta yang lolos akan mendapatkan dana sebesar Rp 3,55 juta


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading