Founder Bukalapak Buka Lowongan Kerja, Mau Buat Unicorn Baru?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
23 August 2021 09:45
Pendiri Bukalapak, Achmad Zaky. (dok. Bukalapak)

Jakarta, CNBC Indonesia - Founder PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) Achmad Zaky kini membuka dua lowongan kerja untuk dana ventura (venture capital/VC) yang dikelolanya, Init 6. VC ini ditargetkan memberikan pendanaan kepada perusahaan-perusahaan rintisan untuk bisa menjadi perusahaan startup unicorn.

Dalam akun Linkedinnya, Zaky membuka dua lowongan, yakni untuk posisi yakni Associate Director for Investments dan Investment Associate. Untuk mengisi kedua posisi ini pelamar harus memiliki pengalaman bekerja di industri investasi.

"Kami membutuhkan bantuan Anda untuk menemukan dan membangun The Next Generation of Unicorns," tulis Zaky dalam akunnya tersebut, dikutip Senin (23/8/2021).


"Kami mempekerjakan profesional investasi untuk membantu kami menemukan dan membangun perusahaan skala cepat yang memecahkan beberapa masalah terbesar di Indonesia."

Semangat yang dibawanya untuk para calon pelamar ini adalah passion di bidang teknologi dan memiliki tujuan untuk memberikan dampak kepada masyarakat.

Dijelaskan bahwa Init 6 adalah dana ventura yang didirikan untuk membantu generasi pendiri berikutnya untuk memecahkan masalah besar dan membangun startup yang tumbuh cepat.

Untuk diketahui, Init 6 merupakan VC yang didirikan oleh Zaky setelah dirinya mundur dari Bukalapak. Perusahaan ini didirikannya bersama dengan salah satu co-founder Bukalapak lainnya yakni Nugroho Herucahyono.

Init 6 adalah perintah UNIX yang berarti reboot atau mengatur ulang. Perusahaan ini merupakan perusahaan investasi yang berfokus pada investasi terhadap startup tahap awal.

Untuk diketahui, saat ini Zaky masih memiliki saham di Bukalapak sebanyak 4,32% saham BUKA dan menjadi salah satu triliuner dengan nilai saat ini mencapai Rp 3,96 triliun.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading