Wow! Telkom Kolaborasi dengan Microsoft, Bikin Proyek Apa?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
23 August 2021 08:35
FILE PHOTO: The logo of PT Telekomunikasi Indonesia is seen at the PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) branch office in Jakarta, Indonesia, June 16, 2016. Picture taken June 16, 2016. REUTERS/Beawiharta/File Photo                      GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD         SEARCH GLOBAL BUSINESS FOR ALL IMAGES?

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan telekomunikasi BUMN PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) baru-baru ini menjalin kerja sama dengan perusahaan milik Bill Gates. Kerja sama ini ditujukan mulai dari pembangunan infrastruktur teknologi hingga pengembangan sumber daya manusia.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan perusahaan di Bursa Efek Indonesia Tbk (TLKM), kerja sama ini dilakukan dengan PT Microsoft Indonesia. Keduanya telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) pada 19 Agustus 2021 lalu.

Kerja sama ini akan dilakukan di bidang pembangunan intelligent infrastructure, pengembangan talenta digital, dan akselerasi transformasi digital TelkomGroup.


Hal ini sejalan dengan langkah transformasi yang tengah dilakukan perusahaan guna menuju perusahaan telekomunikasi digital (digital telco).

"Kemitraan melalui kerjasama dan kolaborasi dengan perusahaan teknologi besar dunia (tech giant) ini merupakan salah satu strategi Telkom, yang diharapkan dapat mempercepat proses transformasi digital tersebut, sekaligus mendukung pemberdayaan ekonomi digital Indonesia," tulis keterbukaan tersebut, dikutip Senin (23/8/2021).

Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan akan memperkuat kompetensi dan kapabilitas Telkom dalam menyediakan berbagai layanan digital services, digital platform, serta digital connectivity.

Pada akhir perdagangan pekan lalu, saham TLKM ditutup menguat 0,29% ke harga Rp 2.900/saham.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading