GoMart Jadi Andalan Untuk Pemasaran 76 Toko Virtual MPPA

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
06 August 2021 13:35
Gojek. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Gojek bekerjasama dengan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) yang mencakup ketersediaan layanan GoPay, guna memastikan kenyamanan dan keamanan transaksi non tunai untuk belanja secara online dan offline.

Atas kerjasama tersebut, MPPA memperluas jangkauan operasional ke skala nasional hingga mencapai 76 toko virtual untuk dihadirkan di GoMart, layanan belanja online aplikasi Gojek.

Chief Executive Officer MPPA, Elliot Dickson mengatakan, bahwa MPPA merasa terhormat dan senang melihat capaian yang diperoleh secara bertahap dalam kemitraannya dengan Gojek. Dalam waktu kurang dari sebulan, diawali dengan 31 toko virtual di Jabodetabek, kini 76 toko virtual telah aktif secara melayani konsumen secara nasional.


"Kemitraan ini juga diperkuat dengan tersedianya layanan GoPay yang akan menambah kenyamanan dan keamanan bagi para pelanggan dalam menyelesaikan transaksi baik secara online di GoMart maupun offline di kasir toko kami. Dalam situasi Covid-19 saat ini, kemitraan ini membedakan MPPA dari pelaku ritel modern lainnya dalam pelayanan dan tentunya menorehkan milestone terhadap strategi O2O ke depan. Kami berharap dapat terus memperluas bentuk kemitraan kami dengan Gojek dengan fitur layanan yang lebih lengkap dan toko virtual ke depan," ujarnya di Jakarta, Rabu (4/8/2021).

Adapun Kemitraan offline to online (O2O) ini memungkinkan hadirnya lebih banyak promosi menarik, semakin beragamnya layanan untuk kebutuhan rumah tangga, serta kenyamanan pembayaran digital tanpa kontak melalui layanan GoPay secara nasional.

Kemitraaan ini menghadirkan lebih banyak toko virtual di seluruh wilayah layanan GoMart di Indonesia untuk memudahkan akses dan kenyamanan bagi para pelanggan dalam membeli produk segar, bahan makanan, dan kebutuhan rumah tangga melalui kemudahan aplikasi online Gojek. Saat ini MPPA tercatat memiliki 6.200 produk, termasuk 885 produk segar di platform GoMart.

Untuk pelanggan di area Jabodetabek dan wilayah lain di Indonesia kini dengan mudah dapat mengandalkan layanan belanja online untuk memperoleh beragam produk segar melalui GoMart di aplikasi Gojek sambil tetap menjalankan arahan pemerintah untuk tetap di rumah, sejalan dengan penerapan PPKM. Tanpa harus meninggalkan rumah, para pelanggan dapat tetap berbelanja memenuhi kebutuhan harian atas produk segar dan rumah tangga secara online dengan kenyamanan tambahan melakukan pembayaran atas barang belanjaan dengan metode nontunai sebagai langkah tambahan keamanan atas protokol kesehatan.

Head of Sales Gojek, Sovan Kumar Ganguly menambahkan sebagai platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan, Gojek sangat senang dapat berkolaborasi dengan MPPA dalam menghadirkan toko virtual Hypermart pada layanan GoMart. Selain itu, melalui kemitraan ini, para konsumen dapat memperoleh kemudahan untuk bertransaksi secara langsung di toko dengan menggunakan layanan GoPay.

"Sejalan dengan misi Gojek untuk terus menciptakan solusi atas tantangan keseharian masyarakat melalui teknologi, kerja sama ini menjadi cerminan bagaimana kami terus berupaya melayani masyarakat, termasuk mendukung pelanggan memenuhi kebutuhan pokok dan rumah tangga serta menyediakan pembayaran nontunai, terlebih selama PPKM," ujar Sovan.

Komitmen tersebut, lanjutnya, didukung oleh penerapan protokol kebersihan komprehensif Gojek untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengguna ekosistem Gojek, termasuk pelanggan, mitra driver, dan mitra usaha. Gojek turut senang dapat terus memperluas cakupan kerja sama bersama MPPA dan berharap bahwa kemitraan ini akan terus bermanfaat bagi masyarakat.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading