Siap Bersaing! Bank Milik Dato' Sri Tahir Bikin Super App

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
22 July 2021 11:35
Tahir (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank-bank konvensional yang mengembangkan layanan digital di Tanah Air kian semarak. Baru-baru ini, emiten bank milik taipan Dato' Sri Tahir, PT Bank Mayapada Internasional Tbk (MAYA) berencana mengembangkan layanan digital dan arahnya akan membuat aplikasi super (super App).

Menurut Direktur Utama Bank Mayapada, Hariyono Tjahjarijadi, saat ini hampir sejumlah bank-bank besar sudah memiliki aplikasi super yang memuat seluruh layanan perbankan secara digital.

Untuk itu, pada tahun ini, emiten bersandi MAYA ini mengalokasikan dana lebih dari Rp 100 miliar untuk pengembangan layanan digital. Dengan mengembangkan layanan digital ini, kata Hariyono diharapkan akan memberi nilai tambah bagi nasabah.


"Banyak bank besar sudah punya super app. Kami juga akan mengarah ke sana. Kami memiliki nasabah existing yang cukup kuat," kata Hariyono, dalam paparan publik perseroan, Kamis (21/7/2021).

Lebih lanjut, Hariyono menambahkan, nantinya belanja modal tersebut akan difokuskan untuk pengembangan layanan bank digital dan meningkatkan kapabilitas dari infrastruktur teknologi informasi internal.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading