Tok! Erick Angkat Anak Buah Basuki Jadi Komut PT Indah Karya

Market - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
07 July 2021 15:50
Menteri BUMN, Erick Thohir saat Konferensi Pers tentang Persetujuan Pelaksanaan Uji Klinik (PPUK) Ivermectin. (Dok. Kementerian BUMN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Iwan Suprijanto sebagai Komisaris Utama PT Indah Karya (Persero). Kabar pengangkatan itu diunggah oleh akun Instagram resmi Indah Karya yang dikutip CNBC Indonesia pada, Rabu (7/7/2021).

[Gambas:Instagram]




Direktur Utama Indah Karya Sapri Pamulu mengonfirmasi penunjukan Iwan sebagai komut Indah Karya. "Betul, pak," katanya via pesan singkat.


Iwan merupakan Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Sebelumnya, Iwan merupakan Kepala Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga, dan Pasar (PSPPOP) Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Ia menjadi salah satu dari tiga Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Teladan dalam Anugerah ASN 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Penganugerahan ini dilakukan di Jakarta pada, Senin (2/12/2021).

"Tadi malam, salah seorang eselon II Kementerian PUPR telah terpilih sebagai ASN Teladan Indonesia. Beliau adalah Iwan Suprijanto, Kepala Pusat PSPPOP. Kita punya pegawai teladan, kita punya pegawai berprestasi, dan kita punya Pak Iwan sebagai ASN Teladan Indonesia. Ke depan kita optimis PUPR masih bisa dan harus bisa jadi organisasi yang kredibel, terpercaya, dan amanah," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam Hari Bakti PUPR ke-74, Selasa (3/12/2019), sebagaimana dikutip laman resmi PUPR.

Anugerah ASN 2019 merupakan upaya untuk dapat menciptakan budaya kerja yang kompetitif di instansi pemerintah, sehingga ASN dapat terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi agar menjadi sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul. Penyelenggaraan Anugerah ASN 2019 sejalan dengan visi kenegaraan Presiden Joko Widodo untuk mencetak SDM unggul.

"Alhamdulillah, mendapatkan Anugerah ASN 2019 merupakan kado terbaik dan terindah yang saya persembahkan untuk Kementerian PUPR di Hari Bakti ke-74," ujar Iwan ketika itu.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading