Bumi Resources Raih Indonesia Top Company Awards 2021

Market - Rahajeng KH, CNBC Indonesia
28 June 2021 19:38
Tambang Kaltim Prima Coal

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) meraih penghargaan tertinggi dalam acara Indonesia Top Companies Awards 2021 untuk Sektor Pertambangan Batubara dari The Iconomics. Penghargaan ini dilakukan secara daring pada 25 Juni 2021.

Untuk menentukan perusahaan terbaik yang masuk dalam Indonesia Top Companies Awards 2021, tim riset The Iconomics melakukan penelitian dengan metode quantitative research. Kegiatan riset dilakukan kepada perusahaan yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) berdasarkan data-data keuangan emiten selama setahun terakhir.

Penelitian juga mencakup sektor strategis dan tidak sedang menghadapi masalah hukum atau melanggar UU. Setelah itu, perusahaan terpilih di masing-masing sektor dinilai dengan pendekatan Balanced Scorecard (BSC).


Deputy President Director BUMI Adika Nuraga Bakrie mengatakan kebanggaannya menerima penghargaan ini, karena artinya Bumi Resources diakui sebagai perusahaan Indonesia kelas atas.

"Kami merasa sangat terhormat karena diakui di antara perusahaan Indonesia papan atas, kami sangat menghargai penganugerahan penghargaan ini, dan tentunya hal ini akan memotivasi kami untuk mencapai keunggulan bisnis yang lebih lagi, dan mewujudkan visi kami," kata Adika dalam siaran resmi, Senin (28/06/2021).

istFoto: ist

Sebelumnya BUMI juga menerima penghargaan lainnya, yakni menempati Peringkat Tertinggi dari Sektor Pertambangan dan peringkat ke 15 dari 50 perusahaan yang termasuk dalam kategori Mid Capitalization (Mid Cap) Public Listed Company 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) dalam acara The 12th IICD Corporate Governance Award 2021 di Jakarta 31 Mei 2021.

Penghargaan ini diberikan kepada emiten-emiten yang telah mengimplementasikan praktik tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) pada tahun sebelumnya dan tidak terkait kasus serius yang bertentangan dengan prinsip-prinsip GCG.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cicil Lagi Rp 100 M, BUMI Telah Bayar Utang Hampir Rp 5 T


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading