Covid Meledak Lagi, Cek Saham Pilihan untuk Cuan Hari Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
18 June 2021 08:27
Layar monitor menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan saham. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tekanan jual yang cukup massif membuat laju bursa saham domestik kembali berakhir di zona merah pada perdagangan Kamis kemarin (17/6/2021).

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), ditutup terkoreksi 0,17% ke level 6.068,44 poin. Data perdagangan menunjukkan, nilai transaksi harian kemarin mencapai Rp 13,41 triliun dengan aksi jual pelaku pasar asing mencapai Rp 634,11 miliar.

Kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia menjadi fokus perhatian pelaku pasar saat ini dengan kenaikan rata-rata 27,3% per hari. Pelaku pasar juga menyerukan pembatasn sosial berskala besar (PSBB) atau lockdown agar rumah sakit Indonesia ke depan tidak kolaps menerima pasien Corona.


Sebelum memulai perdagangan Jumat (18/6/2021), simak rekomendasi saham pilihan sebagaimana dirangkum CNBC Indonesia:

1. MNC Asset Management - Saatnya Berlakukan Lokcdown

Dalam 2-4 pekan ke depan, jika pengendalian virus Corona di Indonesia tak diperketat, fasilitas kesehatan Indonesia diprediksi kolaps, selang dua minggu hingga satu bulan ke depan. Terlebih saat ini kasus Corona di Indonesia tengah melonjak.

Sentimen ini menjadi penghalang bagi IHSG untuk rebound. Sehingga menerapkan karantina wilayah jadi pilihan untuk mengendalikan penularan kasus.

Saham pilihan:

  • TBIG
  • JSMR
  • TPIA
  • BRIS

2. Samuel Sekuritas - BI Masih Tahan Bunga

Bank Indonesia tetap mempertahankan suku bunga acuan (BI7DRR) di level 3,5% ,sesuai ekspektasi konsensus. Dari pasar regional pagi ini, Nikkei dibuka +0.17% dan Kospi dibuka -0.02%. Samuel Sekuritas memperkirakan IHSG masih akan melemah pagi ini, dengan minimnya sentimen positif dari global dan domestik serta adanya lonjakan kasus COVID-19 dalam negeri dan mulai penuhnya kapasitas rumah sakit.

Saham pilihan:

  • HMSP
  • INDF
  • KPFA
  • BMRI

IHSG Masih Konsolidasi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading