Resmi! Erick Thohir Rombak Direksi PT PAL Indonesia

Market - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
15 June 2021 12:54
INFOGRAFIS, Ini Syarat Dapat Vaksin Gratis dari Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya merombak jajaran direksi perusahaan galangan kapal RI yakni PT PAL Indonesia (Persero).

Seperti dikutip dari akun Instagram resmi PT PAL Indonesia (Persero) @ptpal_indonesia, Selasa (15/6/2021), Erick memberhentikan dengan hormat Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan Kuntjoro Pinardi dan Direktur Keuangan Irianto.

Sebagai gantinya, Erick mengangkat Oggy Achmad Kosasih sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Wing Antariksa sebagai Direktur SDM dan Umum, dan Willgo Zainar sebagai Direktur Pemasaran.

Kepada CNBC Indonesia, Willgo mengonfirmasi perubahan itu. Ia membenarkan ditunjuk sebagai direktur pemasaran perseroan.

"Pagi ini mendapat amanah dan penugasannya," ujar Willgo.

Ia pun menekankan tidak aktif dan tidak terlibat dalam kepengurusan Partai Gerakan Indonesia Raya di tingkat pusat hingga daerah. Willgo diketahui merupakan Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2014-2019.


[Gambas:Instagram]



Sebelumnya Kuntjoro Pinardi memutuskan untuk mundur dari jabatan sebagai Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan per Senin (26/4/2021).

Keputusan itu diambil hanya 5 hari usai terbitnya Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-123/MBU/04/2021 tanggal 21 April 2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT PAL Indonesia (Persero).

Pengunduran diri itu tak lepas dari tudingan sejumlah kalangan kalau yang bersangkutan merupakan kader PKS, yaitu kelompok yang mendukung radikalisme HTI dan ISIS.




[Gambas:Video CNBC]

(miq/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading