Tetap Gratis, Ini Penjelasan Biaya Transfer Sesama BRI di ATM

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
02 June 2021 16:50
Bank BRI di IRTI Monas, Rabu (23/5/2018). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjelaskan soal informasi yang kurang tepat mengenai biaya transfer ke sesama rekening BRI melalui ATM BRI yang dikenakan biaya Rp 1.000.

Manajemen BRI menyatakan bahwa biaya tersebut hanya dikenakan dalam 160 mesin ATM BRI dari total 16.378 mesin ATM BRI. Sebanyak 160 ATM tersebut adalah mesin ATM yang belum bertransformasi dengan ATM Link.

"Tarif transfer sesama BRI sebesar Rp 1.000 dikenakan pada 160 ATM BRI versi lama yang belum menjadi ATM Link dan ATM tersebut semuanya akan ditutup secara bertahap tahun ini," tulis keterangan dari Contact BRI, Rabu (2/6/2021).

Manajemen menegaskan bahwa transfer sesama BRI melalui ATM Link BRI tetap gratis alias tidak dipungut biaya. "Dapat kami sampaikan hampir seluruh ATM yang dimiliki BRI telah menjadi ATM Link BRI (99%), yaitu berjumlah 16.378 ATM," jelasnya.


Selain itu, Contact BRI juga menyampaikan bahwa masih banyak transaksi perbankan bebas biaya yang bisa dilakukan oleh nasabah, salah satunya melalui aplikasi mobile banking, BRImo.

Sebelumnya, jagat dunia maya dihebohkan dengan informasi dari saluran media sosial resmi BRI, yakni @kontakBRI yang menjawab keluhan nasabah. "Hai Sobat BRI, guna meningkatkan kualitas layanan, transaksi transfer sesama BRI melalui mesin ATM dikenakan tarif sebesar Rp1.000 ya," tulis @kontakBRI di Twitter.

Hal ini memancing komentar sebagian netizen yang mengaku belum tahu soal informasi tersebut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Banjir Pantura, BRI Bangun Posko & Salurkan Sembako ke Korban


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading