Catat! Siang Ini Telkom Gelar RUPS Tahunan, Simak Agendanya

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 May 2021 12:42
The logo of Indonesia's largest telecommunications services company PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) is seen at Plasa Telkom building in Jakarta, April 30, 2018. REUTERS/Beawiharta

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan telekomunikasi BUMN, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) akan melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2020 siang ini, tepatnya pukul 13.30 WIB. Rapat tahunan ini akan dilangsungkan di Auditorium Telkom Landmark Tower, Jakarta.

Terdapat delapan agenda yang akan dibahas dalam RUPST siang ini, mulai dari persetujuan dan pengesahan laporan keuangan konsolidasian perusahaan untuk periode yang berakhir pada Desember 2020 lalu. Dilanjutkan dengan pengesahan Laporan Tahunan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) untuk periode yang sama.

Pada agenda ketiga akan dibahas mengenai penetapan penggunaan laba bersih perusahaan sepanjang tahun lalu. Kemudian juga akan ditetapkan mengenai tantiem dan gaji direksi dan komisaris untuk tahun 2021.


Selanjutnya adalah penunjukan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk mengaudit laporan keuangan periode 2021. Lalu ada agenda persetujuan perubahan anggaran dasar perusahaan.

Ketujuh adalah ratifikasi aturan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengenai kontrak manajemen dan terakhir adalah perubahan susunan pengurus perusahaan.

Sepanjang tahun lalu laba bersih Telkom naik 11,5% menjadi Rp 20,80 triliun di tahun lalu, dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019, Rp 18,66 triliun, sementara pendapatan juga naik 0,7% menjadi Rp 136,46 triliun dari sebelumnya Rp 135,57 triliun.

EBITDA Perseroan tahun 2020 tercatat Rp 72,08 triliun sebesar 11,2%. Manajemen mengungkapkan pencapaian ini memberikan sinyal optimisme bahwa digitalisasi mampu menjadi motor penggerak penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Adapun berikut jajaran manajemen perusahaan saat ini.

Komisaris

Komisaris Utama : Rhenald Kasali

Komisaris : Marsudi Wahyu Kisworo

Komisaris : Ahmad Fikri Assegaf

Komisaris : Wawan Iriawan

Komisaris : Chandra Arie Setiawan

Komisaris : Alex Denni

Komisaris : Ismail

Komisaris : Marcelino Pandin

Komisaris : Rizal Mallarangeng

Direksi

Direktur Utama : Ririek Adriansyah

Direktur Keuangan : Heri Surpriadi

Direktur Consumer Service : FM Venusiana R

Direktur Network & IT Solution : Herlan Wijanarko

Direktur Digital Business : Muhammad Fajrin Rasyid

Direktur Strategic Portfolio : Budi Setyawan Wijaya

Direktur Wholesale & International Service : Dian Rachmawan

Direktur Human Capital Management : Afriwandi

Direktur Enterprise & Business Service : Edi Witjara.

Dari pasar modal, pada penutupan sesi I, Jumat ini (28/5), saham TLKM minus 2,07% di posisi Rp 3.310/saham dengan kapitalisasi pasar Rp 328 triliun. Sepekan terakhir sahamnya stagnan dan sebulan terakhir saham induk usaha Telkomsel ini naik 2%.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading