Vaksinasi Mandiri, BCA Alokasikan Rp 1 Juta Tiap Karyawan

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
24 May 2021 15:15
Vaksinasi Karyawan BCA. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) melaksanakan vaksinasi gotong royong atau secara bertahap kepada seluruh karyawan BCA.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menyampaikan, terkait vaksinasi ini, BCA mengalokasikan dana sebesar Rp 1 juta per karyawan untuk biaya suntik dua dosis vaksin Covid-19 dengan prioritas pertama adalah karyawan yang bekerja sebagai frontliner yang berhadapan langsung dengan nasabah.

Seperti diketahui, jumlah karyawan BCA sampai dengan 31 Maret 2021 mencapai lebih dari 24 ribu karyawan. Menurut Jahja, nantinya, program vaksinasi ini juga akan dilakukan terhadap keluarga karyawan BCA. Namun, proses penyuntikan akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan vaksin yang bekerja sama dengan PT Kimia Farma Tbk (KAEF).


"Kita akan memvaksinasi sesuai ketersediaan vaksin, memang ketersediaan terbatas. Ini merupakan bukti nyata, program vaksin gotong royong akan terus berjalan untuk mencapai herd immunity, terutama front liner yang berhadapan dengan nasabah," kata Jahja, dalam konferensi pers secara virtual, Senin (24/5/2021).

Seperti diketahui, industri perbankan merupakan urat nadi sistem perekonomian di tanah air. Maka dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada nasabah di masa pandemi serta berkontribusi terhadap terciptanya kekebalan komunal (herd immunity).

Jahja menambahkan, percepatan program vaksinasi bagi karyawan karena industri perbankan merupakan sektor esensial yang diperbolehkan tetap beroperasi selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang selama ini berada di zona risiko dalam memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat.

Vaksinasi tersebut juga menjadi bagian dari kontribusi BCA dalam mendukung program pemulihan ekonomi melalui kekebalan komunal di tengah masyarakat.

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, Verdi Budidarmo menyatakan, setelah mendukung industri manufaktur pada saat kick off Vaksinasi Gotong Royong pada 18 Mei 2021, kini PT Kimia Farma Tbk mendukung industri perbankan, yaitu BCA.

"Kimia Farma menilai kelancaran industri perbankan memiliki peran penting untuk pemulihan ekonomi. Peran BCA dalam industri ini sangat penting dan kesediaan BCA sebagai institusi perbankan pertama yang menyiapkan vaksinasi bagi para karyawan," katanya.

Oleh sebab itu, kata Verdi, Kimia Farma memberikan pelayanan Kesehatan terbaik dalam hal ini Vaksinasi Gotong Royong agar BCA dapat memberi pelayanan sebaik-baiknya bagi semua nasabahnya.

Kimia Farma, melalui cucu usahanya PT Kimia Farma Diagnostika (KFD), menjadi penyedia fasilitas pelayanan kesehatan untuk proses Vaksinasi Gotong Royong.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Indika Energy Vaksinasi 21.650 Karyawan Secara Bertahap


(hps/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading