Ini Kunci Melesatnya Transaksi Mobile Banking Mandiri

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
24 May 2021 13:55
Layanan Interaktif Bank Mandiri 24 Jam Kini Hadir di Aplikasi Whatsapp. Dok. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) bakal merilis pengembangan terbaru dari aplikasi Livin' by Mandiri pada semester kedua tahun ini. Aplikasi ini diharapkan akan menjadi super app dari bank ini untuk dapat mendukung pelayanan nasabah tanpa dibatasi oleh fisik kantor cabang bank.

Senior Vice President Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan Bank Mandiri terus mengembangkan layanan online untuk memperluas akses nasabah pada produk keuangan perusahaan.

Optimalisasi pemanfaatan layanan online ini diharapkan juga dapat meningkatkan basis nasabah perseroan yang kini mencapai lebih dari 20 juta nasabah.


"Dan pada semester kedua ini, kami juga bakal meluncurkan pengembangan terbaru aplikasi Livin' by Mandiri yang pastinya akan semakin memanjakan nasabah," kata Thomas dalam siaran persnya, Senin (24/5/2021).

Dia menjelaskan, hingga April tercatat lebih dari 7,1 juta nasabah yang teregistrasi menggunakan aplikasi tersebut.

Sedangkan selama Januari-Maret 2021 tercatat lebih dari 200 juta transaksi finansial dilakukan nasabah dilakukan pada platform ini, naik 60% secara tahunan (year on year/YoY). Nominal transaksi yang dibutuhkan mencapai Rp 341 triliun atau naik 50% capaian pada tiga bulan pertama tahun lalu.

Melalui aplikasi ini nasabah bisa melakukan layanan pembayaran utilitas (seperti listrik, air, telepon atau TV kabel), pembayaran e-commerce, pendidikan, top up e-wallet, hingga layanan pembayaran pajak.

Selain itu juga terdapat fitur transfer, baik sesama rekening Mandiri maupun antar bank, fitur top up e money dan fitur pembayaran. Fitur ini menjadi yang paling banyak diakses oleh nasabah.

Juga terdapat fitur pembayaran secara cashless melalui scan QR yang kian diminati masyarakat serta layanan cek saldo dan riwayat transaksi yang bisa dinikmati tanpa dikenakan biaya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading