Apexindo Dapat Kontrak Pertamina Rp 1,2 T, Ngebor Mahakam!

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
21 May 2021 11:37
Produksi gas WK Mahakam (Dok. Pertamina Hulu Mahakam (PHM))

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten jasa pertambangan migas dan panas bumi, PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) mendapatkan kontrak baru dari anak usaha BUMN migas nasional, PT Pertamina (Persero).

"Perseroan telah menerima Surat Penunjukan Pemenang Tender Pengadaan Barang dan Jasa dari PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) untuk pengeboran laut di wilayah Lepas Pantai Mahakam, Kalimantan Timur," kata Direkur APEX Mahar Atanta Sembiring, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (21/5/2021).

Nilai kontrak adalah sebesar US$ 85,6 juta atau setara dengan Rp 1,22 triliun (kurs Rp 14.300/US$) untuk durasi kontrak selama 3 tahun (2 tahun initial dan 1 tahun opsional).


"Adapun dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten atau perusahaan publik ialah berdampak positif terhadap tingkat utilisasi rig dan pendapatan operasional perseroan," jelasnya.

APEX adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan termasuk migas dan panas bumi khususnya dalam penyediaan jasa pengeboran migas dan panas bumi baik di darat dan laut lepas pantai.

Data perdagangan BEI mencatat, jelang penutupan perdagangan sesi I Jumat (21/5), saham APEX naik 15,15% di posisi Rp 950/saham. Nilai transaksi mencapai Rp 1,66 miliar dengan kenaikan harga saham sepekan 12% dan sebulan meroket 101%.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading