Asyik! Karyawan BTN Dapet Insentif Saham Rp 275 M

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
10 May 2021 20:17
Bank BTN di IRTI Monas, Rabu (23/5/2018). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) memberikan variable compensation dalam bentuk insentif jangka panjang (long term incentive/LTI) senilai Rp 275 miliar kepada para karyawannya. Dana ini digunakan untuk membeli saham perusahaan di pasar sekunder.

Pemberian variable compensation ini dinilai memberikan sentimen positif kepada kinerja perusahaan karena kepemilikannya ditujukan untuk pengurus dan pegawai perusahaan. Sehingga diharapkan dengan insentif ini diharapkan pelaksanaan budaya berbasis kinerja sekaligus meningkatkan nilai kapitalisasi stabilisasi harga saham perusahaan.

Dana senilai Rp 275 miliar dilaksanakan dalam tiga periode. Sebanyak 50% telah dilaksanakan di tahun lalu, akan dilanjutkan dengan pembelian sebanyak 25% dari total anggaran di tahun ini.


Sedangkan sisa anggaran yang belum direalisasikan akan dilaksanakan pada tahap ketiga pada 2022.

"Kegiatan Perseroan ini bukan merupakan pembelian kembali saham yang dikeluarkan oleh emiten atau perusahaan publik dalam kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan sebagaimana diatur dalam Peraturan POJK No. 2 /POJK.04/2013," tulis manajemen perusahaan, Senin (10/5/2021).

Untuk diketahui, pada perdagangan hari ini saham BBTN ditutup di harga Rp 1.640/saham dengan kenaikan 1,55% sepanjang hari. Asing mencatatkan net sell senilai Rp 295,60 juta dari saham ini di pasar reguler.

Sedangkan sepanjang tahun (year to date/ytd) saham ini masih terkoreksi sebesar 4,93%, namun asing mencatatkan net buy senilai Rp 528,81 miliar di pasar reguler.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading