Pengguna Naik 50%, Bisa Kirim Kado di Mobile Banking BNI

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
10 April 2021 20:04
Dok BNI

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mencatat kenaikan pengguna dan transaksi pada aplikasi mobile banking BNI naik hingga 50% selama pandemi.

General Manager Divisi E-Banking BNI, Sri Indira mengatakan hal ini membuktikan bahwa pandemi yang membatasi aktivitas masyarakat nyatanya malah mendongkrak pengguna aplikasi mobile banking BNI.

"Tahun 2020 lihat dari kenaikan user mobile banking dan transaksi naik sampai 50%. Jadi walau pandemi, melihat ada positif site beralih ke digital," katanya kepada CNBC Indonesia di Jakarta, Sabtu (10/4/2021).


Menurutnya, aktivasi mobile banking ini juga mudah, bisa dilakukan tanpa perlu ke kantor cabang. Hal ini yang juga menjadi salah satu daya tarik, sehingga bisa langsung digunakan untuk bertransaksi.

"Kami punya kemampuan registrasi bisa dilakukan sendiri. Ada di Apps store, download, aktivasi, nomor sudah terdaftar sudah bisa tanpa ke cabang," jelasnya.

Fitur yang ditawarkan Mobile Banking BNI juga beragam. Bahkan menurutnya, segala transaksi dari mulai bangun tidur sampai akan tidur lagi, bisa tetap dilakukan dengan mobile banking. Misalnya untuk layanan pesan-antar makanan yang pembayarannya bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

"Makan order online, perlu uang elektronik. Bisa top Up semua uang elektronik," katanya.

Selanjutnya, jika ingin bepergian menggunakan transportasi online bisa melakukan pembayaran menggunakan mobile banking. Bahkan, jika lupa membawa uang tunai dan dompet tertinggal, sejauh masih membawa smart phone hal tersebut tak lagi menjadi soal.

"Sejauh bawa smart phone bisa dilakukan tanpa kartu. Belanja online, bisa bayar langsung BNI Mobile banking. Semua kebutuhan terpenuhi dengan mobile banking," ujarnya.

Terakhir yang tak kalah menarik, BNI memiliki beberapa fitur yang memang disesuaikan saat pandemi. Fitur yang satu ini cocok dengan timming yang akan segera datang yaitu Ramadhan dan Lebaran. Ramadhan adalah saatnya orang mau berbagi, meningkatkan amal dengan membayar zakat atau donasi.

"BNI Mobile banking ada fitur donasi. Kemudian ada fitur namanya DiKado, mengirim atensi bisa berupa uang elektronik atau uang cash, transfer juga dan dilengkapi dengan ucapan. Lucunya, Fitur ini ada ucapannya, nasabah bisa pilih kartu yang sesuai," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading