Bursa RI Lagi Goyang, Cek Dulu Rekomendasi Saham Hari Ini!

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
25 March 2021 08:32
Aktivitas perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (16/1/2018). Pasca ambruknya koridor lantai 1 di Tower 2 Gedung BEI kemarin (15/1/2018), hari ini aktifitas perdagangan saham kembali berjalan normal

Jakarta, CNBC Indonesia - Kejatuhan bursa Wall Street AS pada perdagangan Rabu kemarin mendorong pelemahan bursa saham domestik ke level psikologis di bawah 6.200.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir di teritori negatif dengan pelemahan sebesar 1,54% ke level 6.156,14 poin pada perdagangan Rabu (24/3). Nilai transaksi kemarin mencapai Rp 11,07 triliun dengan frekuensi 1,11 juta kali. Pelaku pasar asing melakukan pembelian bersih senilai Rp 23,72 miliar.

Saham-saham yang paling banyak ditransaksikan antara lain, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).


Sebelum memulai perdagangan Kamis (25/3/2021) simak rekomendasi saham pilihan dari sejumlah broker yang dirangkum CNBC Indonesia:

MNC Sekuritas - Ada Peluang IHSG Rebound

IHSG terkoreksi cukup agresif sebesar 1,6% ke level 6.156 dan menutup gap yang berada pada rentang 6.151-6.180. Meskipun ada potensi IHSG rebound, namun MNC Sekuritas memperkirakan akan cukup terbatas karena IHSG sudah menembus support 6.167. Arah koreksi IHSG selanjutnya, kami perkirakan berada pada area 6.000-6.150.

Saham pilihan:

ELSA

BMRI

INDF

TINS

Binaartha Sekuritas - Pelemahan Lanjutan IHSG

Berdasarkan rasio fibonacci, adapun support maupun resistance maksimum berada pada 6.081.11 and 6.254.33. Berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI masih menunjukkan sinyal negatif. Di sisi lain, terlihat pola three black crows candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi pelemahan lanjutan pada pergerakan IHSG.

Saham pilihan:

BNGA

CTRA

TOWR

UNVR

Reliance Sekuritas - Risiko Inflasi Jadi Perhatian

Investor sedang mempertimbangkan sektor pasar saham mana yang paling tepat untuk mendapatkan keuntungan dari penguatan pertumbuhan, sambil memantau risiko inflasi yang lebih tinggi. Di sisi lain, Menteri Keuangan dan Gubernur The Federal Reserve menyeimbangkan penilaian positif mereka terhadap pemulihan ekonomi dengan pengingat bahwa jalannya masih panjang di hari kedua kesaksian Kongres.

Saham pilihan:

ASII

BBCA

TLKM

TBIG

Indosurya Sekuritas - Gelombang Tekanan IHSG

Gelombang tekanan dalam pergerakan IHSG masih terlihat belum akan berakhir, sedangkan support level terdekat tampak kembali diuji, namun mengingat kuatnya fundamental perekonomian Indonesia IHSG masih berpeluang untuk mengalami teknikal rebound sehingga jika terjadi koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

Saham pilihan:

TLKM

SMGR

ICBP

INDF


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading