Menteri Sandi Uno 'Ngobrol' Sama Bos Airasia, Bahas Apa Ya?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
02 March 2021 10:43
Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani menerima kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo untuk meningkatkan koordinasi dengan kalangan dunia dalam upaya pemulihan ekonomi di sektor tersebut, di Menara Kadin Indonesia, Selasa (29/12/2020). (Dok: kadin.indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuka komunikasi dengan pelaku industri pariwisata, salah satunya dengan maskapai penerbangan. Dalam akun Instagram pribadinya @sandiuno, dia membagi postingan mengenai perbincangannya dengan bos AirAsia Tony Fernandes.

Sandi mengajak Tony untuk memulai penerbangan internasional di dalam negeri, terutama ke lima kawasan pariwisata super prioritas yang dibuka oleh pemerintah. Hal ini dilakukan untuk memulihkan kembali perekonomian dalam negeri, terutama dengan menarik wisatawan dari luar negeri seperti Thailand, China dan India.

"Dalam rapat ini saya meminta adanya penerbangan maskapai AirAsia ke 5 destinasi pariwisata super prioritas yang kita yakini akan mendatangkan banyak wisatawan Asia seperti Thailand, China, dan India. Ini adalah persiapan kita untuk menyambut kembali wisatawan mancanegara dengan menerapkan konsep Free Covid Corridor atau Travel Bubble," kata Sandi dalam unggahannya ini, dikutip Selasa (2/3/2021).


[Gambas:Instagram]

Menurut dia, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membuka kembali bandara-bandara di dalam negeri. Ini akan membantu untuk membangkitkan kembali perekonomian, sejalan dengan dimulainya program vaksinasi di Indonesia.

Dalam rapat tersebut, Tony Fernandes menyebutkan telah siap untuk menerbangkan 200 pesawatnya yang saat ini tengah di-grounded.

Untuk itu dia menyatakan maskapai penerbangan yang dimilikinya siap untuk membuka kembali penerbangan ke Indonesia, terutama untuk membawa wisatawan asing kembali ke dalam negeri.

"Saya akan mulai semua penerbangan ini saya punya 200 pesawat yang terparkir. Saya akan mengkonfirmasi langsung kepada anda kami siap. Mari tunjukkan Asia apa yang kita lakukan. Dan saya percaya saya yakin bisa membawa banyak turis dari Thailand dan China dan juga India ke Indonesia. Pariwisata India dan China baru saja dimulai jadi kami siap," kata Tony dalam rekaman tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading