Erick Rombak 3 Direksi KAI, Ini Susunan Lengkapnya!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 February 2021 13:24
Menteri BUMN, Erick Thohir  (Dok.BUMN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN Erick Thohir menempatkan tiga nama baru dalam jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI. Tiga direksi baru ini seluruhnya berasal dari internal perusahaan.

Direksi baru ini antara lain Dadan Rudiansyah sebagai Direktur Niaga, Heru Kuswanto sebagai Direktur Operasi dan Eko Purwanto sebagai Direktur Pengelolaan Sarana.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan dalam kesempatan tersebut, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Maqin U. Norhadi sebagai Direktur Niaga.


"Kami mengucapkan selamat kepada Dadan Rudiansyah, Heru Kuswanto, dan Eko Purwanto. Semoga dapat membawa kemajuan bagi perkeretaapian Indonesia," kata Joni dalam siaran persnya, Kamis (18/2/2021).

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Maqin U. Norhadi atas pengabdian dan dedikasinya selama ini kepada KAI dalam rangka turut memajukan perkeretaapian Indonesia," lanjutnya.

Adapun Dadan Rudiansyah sebelumnya menjabat sebagai Executive Vice President Corporate Secretary KAI, Heru Kuswanto sebelumnya menjabat sebagai Corporate Deputy Director of Assets Development KAI, dan Eko Purwanto sebelumnya menjabat sebagai Executive Vice President KAI Daerah Operasi 1 Jakarta.

Dengan demikian, berikut jajaran direksi KAI:

Direktur Utama : Didiek Hartantyo

Direktur Niaga : Dadan Rudiansyah

Direktur Operasi : Heru Kuswanto

Direktur Pengelolaan Prasarana : Awan Hermawan Purwadinata

Direktur Pengelolaan Sarana : Eko Purwanto

Direktur Keselamatan dan Keamanan : John Robertho

Direktur SDM dan Umum : Agung Yunanto

Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha : Jeffrie N. Korompis

Direktur Keuangan : Salusra Wijaya

Sebelumnya, Erick merilis Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-28/MBU/01/2021 tanggal 25 Januari 2021. Dalam surat itu, Kementerian BUMN mengangkat Didiek Hartantyo untuk kembali menjadi Direktur Utama KAI.

Selain itu, pada Januari itu, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Apriyono Wedi Chresnanto sebagai Direktur Operasi dan Azahari sebagai Direktur Pengelolaan Sarana seiring dengan telah berakhirnya masa jabatan Apriyono dan Azahari.

Didiek diangka Erick menjadi Dirut KAI pada 8 Mei 2020, menggantikan Direktur Utama KAI sebelumnya Edi Sukmoro.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading