Rekomendasi Broker

Lagi Ramai Profit Taking, Cek Bocoran Saham Pilihan Hari Ini!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
10 February 2021 08:07
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpaksa ditutup di zona merah pada perdagangan Selasa kemarin (9/2/21). Indeks acuan bursa nasional tersebut ditutup melemah 0,44% di level 6.181,67.

Nilai transaksi sepanjang perdagangan kemarin mencapai Rp 19 triliun. Investor asing pun melakukan aksi jual bersih (net sell) sebesar Rp 533 miliar di pasar reguler yang tampaknya melakukan ambil untung setelah sebelumnya IHSG reli.

Sentimen datang dari AS, harapan akan adanya kesepakatan rencana stimulus di AS terus meningkat setelah Senat dan DPR AS meloloskan resolusi anggaran pada Jumat, yang memulai proses rekonsiliasi yang bakal memuluskan Presiden Joe Biden mengeluarkan stimulus senilai US$ 1,9 triliun.


Untuk memulai perdagangan awal pekan ini Rabu (10/2/2021), simak sederet saham yang direkomendasikan oleh sekuritas berikut.

Samuel Sekuritas Indonesia - IHSG Masih Konsolidasi

IHSG tertahan pada level resisten (batas atas) minor 6.200, dan masih berkonsolidasi dengan candle bearish marubozu. Dinamika IHSG selanjutnya akan bergantung pada bagaimana resisten ini bertahan.

Saham pilihan:

BBRI

ANTM

SSMS

LSIP

Reliance Sekuritas Indonesia - Indeks Masih di Area Overbought

Secara teknikal IHSG bergerak false break resistance rata-rata 20 hari di kisaran 6.225. Candlestick membentuk pola bearish engulfing dengan potensi percobaan menutup gap dan support (batas bawah) rata-rata 5 dan 50 hari di kisaran 6.145-6.084. Indikator stochastic mulai menjenuh pada area overbought (jenuh beli) meskipun indikator MACD bergerak masih cukup positif, sehingga IHSG berpotensi bergerak kembali tertekan.

Saham pilihan:

AALI

BMRI

CPIN

ICBP

Artha Sekuritas - Investor Antisipasi Libur Pekan Ini

IHSG diprediksi melemah. IHSG diperkirakan masih akan melanjutkan pelemahan didorong oleh aksi profit taking di mana investor mengamankan keuntungan menjelang libur panjang Imlek di akhir pekan ini. Pergerakan juga masih minim sentimen dari data perekonomian. Kekhawatiran akan Covid sedikit berkurang dikarenakan data kasus baru mulai melandai.

Saham pilihan:

JPFA

PWON

ADRO

BMRi

MNC Sekuritas - Indeks Rentan Koreksi

IHSG saat ini masih berada di akhir wave B, sehingga koreksi tersebut dapat dikatakan sebagai koreksi minor dan IHSG masih berpeluang menguat untuk menuju fibo 78,6 di area 6.330. Namun, selama IHSG belum mampu menguat di atas 6.505, maka IHSG masih rentan koreksi membentuk wave C.

Saham pilihan:

RALS

BSDE

ELSA


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading