Naik 20%, PTBA: Produksi Batu Bara Tembus 30 Juta Ton di 2021

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
27 January 2021 19:30
Banjir Stimulus, PTBA Optimistis di Proyek Gasifikasi Batu Baru  (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - BUMN tambang batu bara PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menargetkan produksi batubara tahun 2021 bisa naik lebih dari 20% dibanding tahun 2020 yang produksinya di kisaran 24 juta ton hingga 25 juta ton.

"Kalau di rencana kita 30 juta ton produksi/tahun 2021. Akan lihat perkembangan. Kendala bukan stok tapi demand. Kalau demand banyak yaa.. tingkatkan produksi," ujar Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin kepada CNBC Indonesia di Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Dia merasa, permintaan batubara belum akan kembali stabil seperti semula, saat pandemi belum terjadi. Menurutnya, permintaan akan sangat tergantung dari bagaimana suksesnya program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.


"Adanya vaksin, buat saya secercah harapan pemulihan ekonomi. Banyak negara yang vaksin, dengan berhasilnya vaksin ekonomi membaik, tantangan bagaimana pemulihan pandemi bisa selesai," imbuhnya.

Terkait perubahan cuaca yang tidak stabil, seperti La Nina, perusahaan harus mengatur strategi yang tepat. Hal ini harus dilakukan agar rencana produksi perusahaan tidak terganggu.

"Yang pasti saat hujan berhenti bekerja. Safety nomor satu, musim panas harus dimaksimalkan," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading