Asing Masuk Rp 7 T, Ini 10 Saham Second Liner Favorit Asing!

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
22 January 2021 06:44
IDX

Jakarta, CNBC Indonesia - Saham-saham berkapitalisasi pasar (market cap) besar alias big caps masih menjadi penopang utama penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang naik 5,07% dalam sebulan terakhir.

Meski IHSG ditutup minus Kamis kemarin (21/1), terkoreksi 0,25% di posisi 6.413, tapi investor asing hingga saat ini masih mencatatkan net buy alias beli bersih asing.

Mengacu data BEI, net buy asing dalam sebulan terakhir ini sudah mencapai Rp 7,57 triliun di pasar reguler, ditambah dengan pasar nego dan tunai, net buy asing mencapai Rp 10,49 triliun.


Beberapa saham big cap yang dominan dan selalu masuk saham buruan asing didominasi 4 bank papan atas RI, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Lainnya yakni PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).

Nah, di tengah penguatan saham-saham big caps, ternyata ada beberapa saham lapis kedua (second liner) alias mid caps yang ternyata juga banyak diborong asing selama Januari tahun ini hingga 21 Januari 2021.

NEXT: Daftar emiten lapis kedua jadi buruan

Daftar 10 Saham Top Foreign Buy Sebulan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading