Update dari Telkom, Ini Waktu Pelaksanaan IPO Mitratel

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
13 January 2021 14:07
Ilustrasi IHSG (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Rencana aksi korporasi PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) untuk melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) semakin dekat. Ditargetkan IPO akan dilakukan pada kuartal terakhir tahun ini, atau paling lambat pada kuartal pertama 2022.

VP Investor Relation Telkom Indonesia Andi Setiawan mengatakan saat ini PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) sebagai induk usaha masih memantau kondisi pasar yang dinilai favourable untuk melaksanakan aksi korporasi tersebut.

"Kami berharap bahwa IPO Mitratel dapat dilakukan di 4Q21 atau 1H22, namun tentunya dengan tetap memperhatikan kondisi pasar modal," kata Andi kepada CNBC Indonesia, Selasa (13/1/2021).


Dia mengungkapkan, saat ini perusahaan masih belum melakukan penunjukan penjamin emisi yang nantinya akan menggawangi perusahaan untuk melaksanakan IPO.

Mitratel yang merupakan anak usaha Telkom yang bergerak di bidang penyediaan infrastruktur telekomunikasi memiliki menara telekomunikasi yang tersebar di berbagai wilayah dan melayani semua operator seluler di Indonesia dengan jumlah lebih dari 22.000 menara telekomunikasi.

Setelah IPO, Mitratel berpotensi menjadi perusahaan menara telekomunikasi terbesar di Indonesia, dengan jumlah menara 34.025. Hasil penggabungan 18.000 menara dimiliki oleh Telkomsel dan 16.025 sisanya milik Mitratel. Adapun secara industri Mitratel merupakan perusahaan menara kedua terbesar dari sisi jumlah menara.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading