Belvin Sebut SWF Jadi Sentimen Super Positif Saham WSBP

Market - Tim, CNBC Indonesia
26 December 2020 11:04
Seorang Pekerja melintas di depan PT Waskita Beton Precast, Karawang, Rabu, 3 Agustus 2016. PT Waskita Karya Tbk. memproyeksi nilai kapitalisasi pasar anak usaha PT Waskita Beton Precast bisa mencapai Rp10 triliun selepas proses penawaran umum perdana atau IPO tuntas. (CNN Indonesia/Djonet Sugiarto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomitmen meluncurkan dana abadi atau Sovereign Wealth Fund (SWF) bernama Indonesia Investment Authority (INA) pada awal tahun depan.

INA ini menjadi Lembaga Pengelola Investasi (LPI) yang akan mengelola dana investasi termasuk infrastruktur. Jokowi bahkan menegaskan sudah ada sebanyak 5 negara yang sudah berminat untuk investasi di INA.

"Sekarang sudah ada beberapa negara sampaikan ketertarikan antara lain AS, Jepang, UEA, Arab Saudi dan Kanada," jelas Jokowi pekan lalu.


Menko Marves Luhut Pandjaitan juga membenarkan kabar itu. Dia membeberkan bahwa dana dari Kanada tersebut nilainya ternyata sampai US$ 2 miliar. "SWF kita dapat US$ 2 miliar dari Kanada. Mereka kasih komitmen kemarin," kata Luhut.Skema SWF yang bakal masuk ke proyek-proyek andalan pemerintah diramal bakal membuat emiten infrastruktur ikut terbantu.

Skema SWF nantinya adalah masuk ke skema divestasi dari proyek pemerintah. Investor sekaligus analis saham Belvin Tannadi mengatakan salah satu saham yang berpotensi meningkat adalah PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). WSBP adalah entitas anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT)

"Untuk Senin nanti ada saham WSBP yang masuk dalam kriteria Belvinmology karena mantul dengan Hammer Candlestick di 2 support dan break nya itu di Rp 268. Dan target profit saya diatas Rp 500-an," katanya.

"WSBP mendapatkan sentimen positif juga dari SWF. Bahkan SWF kita akan diluncurkan awal 2021 seperti yang dijelaskan Presiden Jokowi," katanya.

"WSBP sangat diuntungkan karena berafiliasi dengan sektor infrastruktur."


[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading