IHSG 'Horor' Today! Tapi Kalau Mau Cuan Gokil Simak Saham Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
04 December 2020 08:40
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham domestik ditutup di zona hijau pada perdagangan Kamis kemarin, 3 Desember 2020. Aksi beli yang cukup massif, membuat IHSG terus bertahan di teritori positif.

Data perdagangan mencatat, nilai transaksi mencapai Rp 19,64 triliun dengan frekuensi sebanyak 1,27 juta kali. Investor asing tercatat melakukan aksi beli bersih senilai Rp 264,23 miliar.

Saham-saham yang banyak ditransaksikan kemarin antara lain, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Timah Tbk (TINS) dan PT Astra International Tbk (ASII).


Sebelum memulai perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (4/12/2020) simak rekomendasi saham pilihan dari sejumlah broker yang dirangkum CNBC Indonesia:

1. MNC Sekuritas - IHSG Berpeluang Menguat

IHSG masih berpeluang menguat, namun dengan kecenderungan terbatas. Penguatan IHSG diperkirakan akan membentuk wave [v] dari wave 3 pada area 5.840-5.900.

Dengan terbatasnya penguatan IHSG, maka IHSG akan rentan koreksi untuk membentuk wave 4, terlebih bila IHSG turun ke bawah 5.563. Adapun area koreksi IHSG terdekat berada pada area 5.500-5.650 terlebih dahulu.

Saham pilihan:

  • MAPI
  • ADRO
  • WSBP
  • PNLF

2. Reliance Sekuritas - Bursa Wall Street Melemah

Bursa saham Wall Street, akhirnya melemah setelah mencapai rekor tertingginya usai pelaku pasar merespons adanya laporan perihal masalah rantai pasokan di balik perlambatan yang diungkapkan sebelumnya dalam rencana produksi vaksin Pfizer Inc. Ini membuat indeks S&P 500 berakhir di zona merah, sedangkan Nasdaq Composite berhasil ditutup pada level tertinggi sepanjang masa.

Sentimen lainnya yang menyebabkan bursa Wall Street terkoreksi mengenai rencana California yang akan mengunci ekonominya jika unit perawatan kritis penanganan Covid-19 mencapai kapasitas.

Saham pilihan:

  • EXCL
  • ASII
  • TLKM
  • JPFA

Rawan Aksi Ambil Untung
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading