Erick Rombak Direksi & Komisaris BUMN Pengembangan Pariwisata

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
16 November 2020 10:41
Kementerian BUMN

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) kedatangan empat direksi baru yang baru diangkat pekan lalu. Lima tahun ke depan perusahaan ini masih akan dipimpin oleh Abdulbar M. Mansoer yang telah menjabat pada periode sebelumnya.

Selain direksi, kementerian juga menetapkan Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Ricky Joseph Pesik sebagai komisaris utama perusahaan.

Pengangkatan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN Nomor: SK-363/MBU/112020 tanggal 13 November 2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pengembangan Pariwisata Indonesia.


Selain Abdulbar, pemegang saham juga mengangkat empat direksi lainnya yakni Nugdha Achadie sebagai Direktur Keuangan dan Strategi, Taufik Hidayat sebagai Direktur Teknik dan SDM, Ema Widiastuti sebagai Direktur Pengembangan Bisnis, serta Arie Prasetyo sebagai Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis.

Selain mengubah nomenklatur jabatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan, melalui SK yang sama Pemegang Saham juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Nusantara Suyono sebagai Direktur Keuangan dan Strategi Perusahaan ITDC, Ngurah Wirawan sebagai Direktur Konstruksi dan Operasi, serta Edwin Darmasetiawan sebagai Direktur Pengembangan.

Selain itu, melalui SK Menteri BUMN Nomor SK-364/MBU/11/2020 tanggal 13 November 2020, juga ditetapkan Ricky sebagai komisaris utama. Selain itu juga memberhentikan Dadang Rizki Ratman sebagai Komisaris Utama ITDC yang telah habis masa jabatannya.

Penetapan ini dilakukan secara virtual melalui video conference oleh Plt. Asdep KLP Kementerian BUMN Endra Gunawan, yang dihadiri oleh jajaran KLP KBUMN, serta Komisaris dan Direksi ITDC lama dan baru.

Berikut jajaran komisaris dan direksi perusahaan yang baru:


Dewan Direksi

  • Direktur Utama: Abdulbar M. Mansoer
  • Direktu Keuangan dan Strategi: Nugdha Achadie
  • Direktur Teknik dan SDM: Taufik Hidayat
  • Direktur Pengembangan Bisnis: Ema Widiastuti
  • Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis: Arie Prasetyo

Dewan Komisaris:

  • Komisaris Utama: Ricky Joseph Pesik
  • Komisaris: Zainal Mutaqin
  • Komisaris: Irzani
  • Komisaris Independen: Ulin Ni'am Yusron

[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading