Liburan Mati Lampu, Erick Mendadak 'Blusukan' ke PLN Gambir

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
01 November 2020 15:35
Erick Thohir di PLN Gambir

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendadak mengunjungi PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Gambir, Jakarta, Minggu (1/11/2020). Kunjungan itu bertujuan mengecek mati listrik yang sempat melanda sejumlah wilayah ibu kota hari ini.

Seperti diketahui, pemadaman itu terjadi akibat adanya gangguan pada sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV pada pukul 12.58 WIB. Ketika dikonfirmasi, gangguan tersebut disebabkan karena hujan deras disertai sambaran petir yang terjadi siang ini.

"Sudah check langsung ke lapangan. Semoga cepat recover," kata Erick dalam kunjungannya ini, Minggu (1/11/2020).

Erick Thohir di Kantor PLN DisjayaFoto: Erick Thohir di Kantor PLN Disjaya (Istimewa)

Berdasarkan data dari PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya terbaru pukul 14.45 WIB, sejumlah wilayah di Jakarta hingga Cikarang saat ini listriknya sudah kembali menyala. Daerah tersebut antara lain:

1. Cawang
2. Duren Tiga
3. Mampang
4. Danayasa
5. SCBD
6. Kemang
7. Ancol
8. Setiabudi
9. Senen
10. Gambir
11. Cempaka Mas
12.Cempaka Putih
13. Angke
14. Rawamangun
15. Gandaria
16. Bekasi
17. Cikarang


"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam. Secara bertahap PLN berhasil melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya. Saat ini tim tengah melakukan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan. Proses penormalan terus dilakukan," tulis keterangan tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading