Lo Kheng Hong: Investor Saham Bukan Pejudi tapi 'Pahlawan'

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
29 October 2020 13:35
President Barack Obama presenst a 2010 Presidential Medal of Freedom to Warren Buffett, Tuesday, Feb. 15, 2011, during a ceremony in the East Room of the White House in Washington. (AP Photo/Carolyn Kaster)

Jakarta, CNBC Indonesia - Masih banyak anggapan yang menilai investasi di saham sebagai tindakan spekulatif dan tidak terukur. Hingga saat ini, banyak orang yang menyebut investor saham sebagai pejudi.

Lo Kheng Hong, investor kawakan yang dijuluki Warren Buffett Indonesia merasakan stigma itu masih berkembang di masyarakat kita.

"Banyak masyarakat yang berpikiran kalau investor saham itu adalah seorang pejudi. Masyarakat tidak pernah berpikir investor itu bisa menjadi seorang pahlawan," kata Lo saat memberikan edukasi di acara Capital Market Summit & Expo (CMSE) pekan lalu.


Lo menceritakan, Warren Buffett pernah mendapatkan penghargaan tertinggi dari Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama. Buffet pada 2010 mendapatkan penghargaan tertinggi untuk masyarakat sipil, yaitu Medal of Freedom.

Menurut Lo, penghargaan yang diterima oleh Buffett tersebut membuktikan bahwa investor saham juga bisa menjadi pahlawan di era modern.

Lo melanjutkan cerita alasan utama yang membuat dirinya berinvestasi di pasar saham Indonesia.

"Bursa saham Indonesia menawarkan imbal hasil tertinggi diantara bursa saham utama di dunia bagi investor jangka panjang. Sudah terbukti! Saya bersyukur saya ada di dalamnya," kata Lo.

Mengapa Lo tidak menempatkan uangnya di bank? Menurutnya, inflasi, kenaikan harga-harga barang harganya naik, maka kalau banyak menyimpan uang di bank, "sebetulnya membuat kita miskin secara pelan-pelan karena nilai uang kita semakin hari semakin turun."


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading