Kejar Cuan Sebelum Libur Panjang, Ini Saham Pilihannya

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
22 October 2020 08:45
Laju bursa saham domestik langsung tertekan dalam pada perdagangan hari ini, Kamis (10/9/2020) usai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan akan memberlakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai Senin pekan depan.

Sontak, investor di pasar saham bereaksi negatif. Indeks Harga Saham Gabungan anjlok lebih dari 4% ke level 4.920,61 poin. Investor asing mencatatkan aksi jual bersih Rp 430,47 miliar sampai dengan pukul 10.18 WIB.  (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Belum meredanya tekanan jual membuat laju Indeks Harga Saham Gabungan kembali terkoreksi pada perdagangan Rabu kemarin.

IHSG ditutup melemah 0,06% ke level 5.096,44 poin dengan nilai transaksi Rp 9,57 triliun dan volume 12,52 miliar unit saham. Adapun, jual bersih pelaku pasar asing kemarin mencapai Rp 118,90 miliar.

Beberapa saham yang banyak ditransaksikan antara lain, BRIS, ANTM, BBCA, TLKM dan ASII.


Sebelum memulai perdagangan menjelang hari ini, Kamis (22/10/2020), simak rekomendasi saham pilihan dari sejumlah broker yang dirangkum CNBC Indonesia:

1. MNC Sekuritas - Uji Level 5.200

Support terdekat dari IHSG berada di 5.067 dan resistancenya berada di 5.182-5.187. Selama IHSG tidak terkoreksi kembali ke bawah support dan mampu menguat kembali, maka kami memperkirakan saat ini IHSG sedang berada awal wave (v) dari wave [c] dari wave B. Hal tersebut berarti IHSG akan menguji ke area 5.200-5.250. Namun, apabila IHSG terkoreksi di bawah 5.067, maka IHSG sedang membentuk wave (iv) dalam skenario merah dan level koreksi IHSG diperkirakan berada pada 5.000-5.050.

Saham pilihan:

  • UNTR
  • SMGR
  • ITMG
  • JPFA

2. Reliance Sekuritas - Ketidakpastian Brexit Berlanjut

Katalis dari dalam negeri bersumber dari Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan menyepakati aturan terkait pinjaman likuiditas untuk perbankan yang juga penyesuaian suku bunga pinjaman di bank konvensional dan nisbah bagi hasil di bank syariah.

Dari eksternal, pembicaraan perdagangan Brexit kemungkinan akan berlanjut setidaknya hari minggu depan jika Inggris dan EU gagal mencapai kesepakatan. Ketidak pastian tersebut menjadi faktor utama penekan mayoritas indeks Eropa. Selanjutnya investor masih akan menanti hasil dari debat presiden terakhir sebelum pemilihan AS, antara Presiden Donald Trump dan mantan Wakil Presiden Joe Biden, akan disiarkan langsung dari Nashville, Tennessee pada hari Kamis ini.

Saham pilihan:

  • ADRO
  • ASII
  • ANTM
  • MDKA

Dari PGAS Hingga TOWR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading